Tilang pemotor tak bersalah sambil minta direkam, Polisi ini dituduh pencitraan


Setelah beberapa waktu lalu heboh seorang pegawai MA mencakar seorang Polisi, kali ini justru ada video yang dinilai oleh para netizen kalau polisi ini sedang mencari pencitraan karena telah menilang pemotor yang katanya tidak bersalah.

Polisi tersebut menegor pemotor yang dinilai melanggar lampu merah namun para saksi terutama yang merekam video tersebut bilang kalau si pemotor tidak bersalah karena memang pemotor berjalan saat lampu nyala hijau.

Bahkan infonya si polisi minta kepada rekannya untuk merekam kejadian itu hingga akhirnya dinilai oleh netizen sebagai pencitraan. Berikut tulisan lengkap Esakti Maria Chrisye di facebook:

“Sebelumnya ijinkan saya share video dan foto ini, bukan utk menjatuhkan pihak2 tertentu. Kejadiannya barusan saat saya pesan aplikasi ojek online dari ITC Mangga Dua ke Cikini. Si mas pengemudinya (bernama Mas Yohanes) kena tilang padahal SIM dan STNKnya lengkap.

Alasan dia ditilang krn melanggar lampu merah padahal jelas2 saya lihat (krn saya duduk di belakang mas-nya) lampu masih hijau. Knpa dia marah besar? krn jelas dia tdk bersalah dan taat peraturan apalagi dia anak Hukum (mhswa smstr 6 di salah satu kampus ternama di Jakarta) yg sdh pasti tahu peraturan dan perundang-undangan.


Karena kemarahannya hal ini malah jadi kesempatan bagus utk polisi tsb meminta tolong temannya dan pedagang asongan utk merekam aksi marahnya si pengemudi (Semacam bentuk pencitraan).

KESIMPULANNYA: saya berharap semoga Hukum selalu bersikap adil di negara kita ini dan jangan pernah takut dgn yang “berdasi” atau “berbaju seragam” selama kamu paham ilmunya dan tdk bersalah dan terakhir, cuma mau bilang akhir tahun sdh dekat hati2 kena tilang. *Salam hormat.”

Berikut ini video yang dia unggah:


Bagaimana komentar kalian? [YH – YangHeboh.com]

Bantu kami, klik tanda ini:

What's Your Reaction?

Sedih Sedih
0
Sedih
Muntah Muntah
0
Muntah
Marah Marah
0
Marah
Gasuka Gasuka
0
Gasuka
Suka Suka
0
Suka
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
BodoAmat BodoAmat
0
BodoAmat
Keren Keren
0
Keren
Nokomen Nokomen
0
Nokomen

Tilang pemotor tak bersalah sambil minta direkam, Polisi ini dituduh pencitraan