Nabung uang 100an ribu di celengan bambu, wanita ini syok saat lihat uang yang ditabungnya ternyata…


Uang rusak di celengan bambu /Facebook

Zaman yang terus berkembang saat ini, juga diikuti oleh perkembangan teknologi yang sangat pesat. Sehingga, hal itu sangat memudahkan manusia untuk menyelesaikan berbagai urusannya.

Termasuk dalam menabung atau menyimpan uang. Saat ini, sebenarnya orang sudah tidak perlu lagi menyimpan uang di dalam celengan. Alasannya, saat ini sudah ada bank yang keamanannya cukup terjamin.

Terlebih, berbagai bank saat ini juga sudah menyediakan jasa sistem online. Sehingga, masyarakat tidak perlu repot lagi saat akan bertransaksi dengan bank.

Meski demikian, pada kenyataannya tidak semua orang memanfaatkan hal itu. Sebab, sampai saat ini masih saja ada orang menyimpan uangnya di celengan. Itu seperti yang terjadi baru-baru ini.

Niat menyimpan uang di rumah agar mudah jika diperlukan sewaktu-waktu berujung memilukan. Uang pecahan Rp 100 ribu itu tak terbentuk setelah dimakan rayap.

Cerita sedih ini dibagikan akun Facebook Sri Retno Sulistyowati di grup Cah Ngawi Perantau, Senin (27/11/2017). Sambil mengunggah foto kondisi uangnya yang rusak parah, Sri Retno Sulistyowati menulis:

“Lek nyimpen eram2 mbok menowo mburine neng kebutuhan sing kepepet,bareng di bukak tibakne di rubung rayap ngene……pomo pean trs piye perasaanmu Lurr?,” tulisnya.

Kalimat itu jika artikan seperti ini:

“Disimpan baik-baik barangkali di belakang hari ada kebutuhan yang mendesak, setelah dibuka ternyata dimakan rayap seperti ini… seumpama kamu, bagaimana perasaanmu?,”


Uang rusak di celengan bambu /Facebook

Unggahan ini langsung diserbu komentar netizen. Ada yang menyarankan supaya ditukarkan ke BI karena nilainya tidak akan berkurang.

Tolong klo ada kenal ini anak jangan khawatir uangnya tidak akan berkurang satu sen pun. Uang tersebut tetap berlaku dgn nominal rupiah yg sama tidak berkurang satu senpun . Caranya bawa dan tukarkan uang tsb ke BI (bank Indonesia) atau ke Bank konvensional juga bisa (tapi mereka akan mengambil pungutan) lebih baik bawa langsung ke BI karna tidak akan di kenakan pungutan apapun” tulis Rizky dalam komentarnya.

Namun ada juga netizen berkisah cara nabung lain, dia menabung di tanah sampai lupa ambil saat mereka pindah. “Pengalaman gW nabung di tanah pekarangan rumah. Dari SD sampai SMP. Pindah ke Kalimantan lupa di ambil uangnya. Hahahahha.” tulis Prasetya.

Bagaimana komentarmu?

[Sumber]
Bantu kami, klik tanda ini:

What's Your Reaction?

Sedih Sedih
5
Sedih
Muntah Muntah
0
Muntah
Marah Marah
0
Marah
Gasuka Gasuka
0
Gasuka
Suka Suka
2
Suka
Ngakak Ngakak
3
Ngakak
BodoAmat BodoAmat
2
BodoAmat
Keren Keren
0
Keren
Nokomen Nokomen
2
Nokomen

Nabung uang 100an ribu di celengan bambu, wanita ini syok saat lihat uang yang ditabungnya ternyata…