Curhat netizen: “3 tahun di Jogja, gak ada tu makan lesehan semahal ini”


Kisah netizen soal harga makanan lesehan di Yogyakarta yang mencekik leher.

Kisah harga makanan yang mencekik leher pembeli di Yogyakarta kembali viral. Setelah beberapa waktu yang lalu netizen membagikan kisahnya perihal harga nasi goreng yang tidak masuk akal, kini kembali seorang netizen membagikan kisahnya yang serupa di grup Info Cegatan Jogja pada Minggu (12/11/2017).

Kisah ini berasal akun Facebook bernama Alvenyy Oktoo yang dibagikan oleh akun Facebook bernama Ulfah Siti Maria Ulfah. Akun Facebook Ulfah Siti Maria Ulfah ini membagikan kisah temannya yang merupakan warga asli Kalimantan yang mengaku terkejut membayar makanan di lesehan yang berada di gang area Malioboro, Yogyakarta.

Ulfah Siti Mari Ulfah membagikan 2 unggahan berupa kronologi kejadian dan juga foto nota pembayaran dari lesehan yang namanya disensor tersebut. Melalui unggahannya tersebut, terlihat curahan hati Alvenyy Oktoo mengenai pengalamannya makan di lesehan tersebut.

Alvenyy Oktoo makan di lesehan tersebut pada pukul 21.30 WIB bersama teman-temannya. Menurutnya, lesehan tersebut tidak ada yang spesial dan sama seperti lesehan pada umumnya. Namun, ia dikejutkan dengan harga makanan saat membayarnya.

Bahkan ia mengaku bahwa harga makanan di lesehan tersebut lebih mahal dibandingkan dengan di daerah asalnya, Kalimantan. Ia merasa sangat terkejut karena selama 3 tahun tinggal di Yogyakarta, baru kali ini ia menemukan lesehan yang membanderol harga makanannya cukup mahal.

Terlebih lagi, Alevnyy Oktoo menilai makanan yang ia dapatkan tidak sebanding dengan harganya. Sambal yang ia dapatkan terlalu pedas hingga tidak termakan, porsi nasi pun juga sedikit. Tak hanya itu, ternyata nasi dan sambal masih membayar lagi. Ia mengaku kapok untuk makan di lesehan tersebut dan tidak akan kembali lagi makan di sana.


Berdasarkan nota pembayaran yang diunggah, Alvenyy bersama teman-temannya memakan sejumlah menu seperti dara goreng 1 porsi yang dibanderol Rp 35 ribu, 1 porsi terong goreng seharga Rp 8 ribu. Kemudian juga ada 1 porsi nila goreng seharga Rp 20 ribu, 1 botol air mineral Rp 6 ribu, 2 susu dingin Rp 16 ribu, 2 jeruk dingin Rp 16 ribu, 2 dada ayam goreng Rp 46 ribu, 2 porsi lalap sambal Rp 10 ribu, dan 6 porsi nasi Rp 36 ribu.

Total, Alvenyy Oktoo dan teman-temannya harus membayar Rp 194 ribu untuk seluruh menu yang ia makan.

Kisah netizen soal makanan lesehan di Yogyakarta. (Facebook)
Nota pembayaran makanan di lesehan. (Facebook)
[Sumber]
Tolong bantu kami klik tanda Like ini:

What's Your Reaction?

Sedih Sedih
0
Sedih
Muntah Muntah
0
Muntah
Marah Marah
1
Marah
Gasuka Gasuka
0
Gasuka
Suka Suka
0
Suka
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Senang Senang
0
Senang
Keren Keren
0
Keren
Nokomen Nokomen
1
Nokomen

Curhat netizen: “3 tahun di Jogja, gak ada tu makan lesehan semahal ini”

Komentarmu...?!