Viral

Harga daging meroket, Jokowi minta rakyat beralih makan ikan

harga daging meroket

Melonjaknya harga daging sapi membuat pemerintah kelimpungan. Bahkan Presiden Jokowi meminta kepada pada anak buahnya untuk bisa menekan harga daging sapi hingga Rp 85.000 per kilo.

Berbagai upaya seperti impor daging beku hingga menggelar operasi pasar dilakukan pemerintah untuk bisa menekan harga daging sapi. Namun hingga kini realisasi harga daging sapi Rp 85.000 masih sulit dicapai.

Tak mau kehabisan akal, presiden meminta kepada seluruh jajaran menteri Kabinet Kerja agar mulai mengkampanyekan makan ikan sebagai pengganti daging. Hal ini diungkapkan Presiden saat memimpin dua rapat terbatas sekaligus di Kantor Presiden.

Ratas pertama membahas Kebijakan Pembangunan Kelautan dan kedua membahas Pembangunan Industri Perikanan dan Kelautan.

“Presiden menyampaikan dalam ratas untuk kita mulai mengembangkan, mengkampanyekan memakan ikan sebagai pengganti daging karena kalau makan ikan itu tidak ada halal haram, semua ikan adalah halal,” kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung saat memberikan keterangan pers di Kantor Presiden, Rabu (16/6) kemarin.

Presiden juga memerintahkan kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli untuk mengkoordinasikan kebijakan yang implementatif yang bisa diterapkan dalam bidang kemaritiman.

Menko Rizal diberi jangka waktu satu bulan untuk menyelesaikan persoalan kebijakan tersebut. [YH – Yangheboh.com /Merdeka.com]


Kamu juga harus baca ini:


PALING HEBOH

To Top