Inspirasi

Inna lillahi, kakek ini meninggal dunia saat sedang sujud di mesjid

Seorang kakek di Lawang meninggal dalam kondisi ketika bersujud di masjid. Foto dan kisah kakek ini sendiri kini menjadi viral di dunia maya.

Maut merupakan salah satu hal yang tak bisa ditebak dan diperkirakan oleh manusia. Seseorang bisa saja berakhir hidupnya ketika dalam perjalanan atau dalam kasus yang baru saja terjadi ini ketika beribadah.

Kejadian tersebut ditemukan dan disebarkan di media sosial melalui grup Komunitas Peduli Malang (ASLI Malang) oleh salah seorang pengguna yang memiliki user name Andycha Antholyn. Dalam foto yang memancing banyak perhatian tersebut dijelaskan bahwa terdapat sosok seorang kakek yang sedang dalam posisi sujud dan meninggal dunia.

Kejadian itu sendiri terjadi di Masjid Babussalam, Lawang, Malang Jawa Timur pada Selasa (3/1). Jamaah masjid tersebut dikejutkan dengan meninggalnya seorang jamaah berusia tua, yang meninggal dalam keadaan bersujud di dalam masjid.

Dalam captionnya, Andycha menulis: “Innalillahi wainnailaihi rooji’un … Jama’ah Masjid Babusalam Kauman lwng selasa malam, sholat sunnah bakdiah isyak Haji Mitha meninggal dalam keaadaan sujud.. subhanallah khusnul Khotimah”.

Melalui akun Hariz Abdee, diketahui bahwa kakek tersebut Mitha’ dan dikenal sebagai pakde Mitha’. Diceritakan bahwa kakek tersebut meninggal dalam keadaan sujud pada sholat sunnah ba’diah di masjid jami’ Lawang. Dijelaskan bahwa periwtiwa ini terjadi pada malam hari.

Seorang kakek di Lawang meninggal dalam posisi sujud ©facebook.com/hariz.abdee

Pada awalnya warga tidak menyadari ada tanda-tanda yang aneg pada pakde Mitha’. Usai melakukan shalat Isyak, pakde Mitha’ juga melakukan shalat sunnah. Namun hingga akhir jamaah hendak berangsur pulang, baru disadari bahwa pakde Mitha’ tak kunjung bangun dan setelah diperiksa barulah diketahui bahwa dia sudah meninggal dunia.

Beredarnya gambar ini mengundang simpati dari sejumlah netizen yang turut mendoakan pakde Mitha’ karena meninggal ketika beribadah. Bahkan beberapa netizen juga tak segan berdoa menginginkan akhir yang sama seperti yang dialami oleh pakde Mitha’ yaitu dalam kondisi bersujud ketika ibadah. [YH – YangHeboh.com /Merdeka]


Kamu juga harus baca ini:


TERHEBOH MINGGU INI

To Top