Viral

Jawaban siapa yang benar, guru atau murid?

Beberapa hari terakhir ini sebuah soal ujian ramai dibahas oleh netizen. Bagaimana tidak, soal yang merupakan ujian murid SD ini membuat orang adu pendapat.

Seperti terlihat dalam gambar, jawaban yang ditulis siswa disalahkan oleh guru dan gurunya juga membuat jawaban yang menurutnya benar.

Pertanyaan no.5 : “Sendok yang digunakan untuk makan ada 6. Ibu masih mempunyai 14 sendok yang belum dipakai. Jadi berapa jumlah sendok Ibu, ayo?”

Terlihat jelas siswa SD menjawab : 6 + 14 = 20. Namun, sang guru sepertinya menyalahkan jawaban si siswa dan menuliskan jawaban yang menurut gurunya benar yaitu: 14 –  6 = 8.

Sebenarnya, jawaban siapa yang benar? Jawaban guru atau jawaban murid?

Hal ini pun menjadi perdebatan di kalangan netizen, ada yang mengatakan jawaban si guru ada juga yang mengatakan jawaban si murid. Bahkan ada juga yang mengatakan jawaban keduanya salah.

 

sendok untuk makan 6 yaa. trus ibu masih punya sendok 14. yg di tanya berapa jumlah sendok ibu. masak 8 sih jawabnya?? trus yg 6 itu sendok siapa?? hahahaha. masih pinteran muridx timbang gurux.“, tulis Kang Yar membenarkan jawaban murid.

yang-benar-guru-atau-muridKalau saya pribadi yang benar itu guru, coba anda cek lagi pertanyaannya. Simak baik baik, sendok yang digunakan untuk makan ada 6, dari pertanyaan ini, berarti sendok belum digunakan dan msih berada di 14 sendok tadi. Karena kalimat pertama menunjukan akan dan belum terjadi.“, tulis Hery membenarkan jawaban guru.

guru salah, muridny juga salah. mnurutku, coba kita ubh dulu soalny menjadi angka, dan pertanyaany mnjadi seperti ini ( ……..-6=14 ) knapa minus6, karena dari pertanyaany sendok yang 6 itu sudah terpakai, sehingga harus dikurangkan. jadi kalo sdah seperti ini,ya jawabanya adalah: 20-6=14“, komentar Tusi memberikan pendapat.

Nah, terkait soal ini, mana yang benar? [YH – YangHeboh.com]


Kamu juga harus baca ini:


PALING HEBOH

To Top