Viral

Jika ada coretan di dinding rumahmu, bisa jadi itu kode untuk perampok

kode perampok

Coretan di dinding pagar mungkin hanya ulah orang iseng. Namun, sekarang Anda sebaiknya berhati-hati. Karena, coretan itu bisa jadi bukan perbuatan orang iseng.

Pasalnya, itu bisa saja kode rahasia bagi para perampok yang mengincar rumah mangsanya.Isu tersebut belakangn beredar di media sosial dan pesan instan.

Kode-kode itu antara lain tanda silang berwarna merah yang berarti “ada penjaga”. Jika tanda silang berwarna putih, artinya “tak ada penjaga”. Tulisan PA bermaksud “posisi aman” dan B2 merupakan “posisi alamat rumah”, misalkan Buaran Blok 2.

Ada juga kode 524 yang berari “waktu yang aman untuk beraksi”, 5 maksudnya mulai pukul 17.00-19.00 dan 24 berarti pukul 02.00-04.00.

Semantara tulisan STRONG berarti “tempat yang aman untuk beraksi” dan sekaligus menjadi “rumah yang recommended” untuk dijadikan target perampokan atau pencurian.

Kode seperti ini kerpa dijumpai di perumahan-perumahan mewah. Di Jakarta, beberapa tempat yang kerap dijadikan target adalah wilayah Pondok Indah, Sunter dan Kelapa Gading. Meski demikian, modus ini juga bisa mengambil korban di perumahan yang sepi.

waspadai coretan di dinding rumah

waspadai coretan di dinding rumah

Kode itu biasanya ditulis di pagar, tiang telepon, tiang listrik, tembok atau tempat sampah di sekitar target. Salah satu dari kawanan perampok itu bertugas melakukan observasi di lokasi target selama tiga hingga tujuh hari.

Untuk menghindari kecurigaan, sang pembuat kode biasanya tidak ikut beraksi. Bagi yang pernah melihat kode seperti itu, sebaiknya jangan dianggap sepele ya.

Silahkan sebarkan artikel ini kepada semua teman kalian. [YH – Yangheboh.com /Sebarkanlah.com]


Kamu juga harus baca ini:


TERHEBOH MINGGU INI

To Top