Inspirasi

Kisah bapak pencari botol bekas & tidur di tribun lapangan, anaknya sukses menjadi…

Bapak pencari botol

Sering kita dengar ungkapan jika ayah tamatan SD, setidaknya anaknya harus tamat SMP dan jika ayah tamatan SMA, anaknya minimal harus tamat S1, dan seterusnya.

Artinya, seorang ayah pasti menginginkan hal terbaik untuk anaknya sehingga kehidupan anaknya jauh lebih indah dari kehidupan yang dirasakannya.

Berikut adalah kisah nyata seorang bapak pencari botol bekas yang suka tidur di tribun lapangan. Kisah ini dituliskan oleh Win CHya’ka di akun facebooknya pada Sabtu (19 Nopember 2016) lalu.

Win menceritakan bahwa bapak ini tinggal di kota Ambon, dan telah berhasil mengantarkan anaknya menjadi orang sukses.

Anak-anak si bapak ini telah menjadi orang berhasil, ada yang menjadi Polisi dan ada juga yang jadi PNS di kantor Gubernur Maluku.

Semua anaknya bukan tidak mau mengurus si bapak, tapi bapak ini yang menginginkan untuk tetap menggeluti pekerjaan seperti sebelum anak-anaknya berhasil. Dia tidak ingin bergantung pada anaknya sendiri.

Berikut cerita lengkap dari Win yang kami kutip dari akun facebooknya:

Bapak ini setiap harinya mencari Botol di dalam kota Ambon dan malamnya beliau tidur d tribun lapangan merdeka.

Rupanya beliau bapak yg tangguh (menurut saya), karena ketiga anaknya berhasil menjadi Pegawai. 1 anaknya Menjadi Polisi d MaPolda Maluku, sedangkan 2 anaknya lagi Menjadi PNS d kantor Gubernur Maluku.

Bukan salah anaknya tidak mengurus beliau, tp kemauan beliau sendiri tetap hidup seperti begini dan tdk bergantung pada anaknya. Inilah salah satu bukti keikhlasan orangtua kepada Anaknya tanpa pamrih. Beliau merasa nyaman lbh dr 20 tahun mencari botol dan membiayai ketiga anaknya menjadi sukses.
(Hasil wawancara dgn beliau dan dibenarkan oleh saksi disekitarnya).“

Begitu besar kecintaan orang tua kepada kita, janganlah sampai kita durhaka kepada mereka. Sayangilah kedua orang tua kita, jangan lupa share ke semua temanmu. [YH – YangHeboh.com]


Kamu juga harus baca ini:


PALING HEBOH

To Top