Viral

Kurangnya pengawasan ortu, anak di bawah umur sudah kemudikan mobil & tabrakan

Mengabulkan permintaan anak adalah salah satu hal yang bisa membuat orang tua senang, dan beberapa orang tua merasa bahwa itu suatu kepuasan tersendiri setelah bekerja keras mencari nafkah.

Namun tidak semua permintaan anak harus dituruti, ada batasan dan aturan yang tetap harus diperhatikan. Nah, disinilah kebanyakan dari orang tua kurang mengindahkannya sehingga hal buruk pun bisa menimpa buah hatinya.

Sebuah postingan netizen bernama Dicky Kurniawan ini mungkin membuat kita khususnya para orang tua untuk lebih memberikan pengawasan pada anak kita.

Sering kali kita lihat, anak di bawah umur banyak yang sudah mengendarai sepeda motor di jalan raya. Bahkan lebih parahnya lagi, kebanyakan dari mereka itu kebut-kebutan dan berkendara tidak sesuai aturan.

Nah, pada postingan Dicky ini anak masih di bawah umur bukan mengendarai sepeda motor, melainkan mengemudikan mobil.

Mobil yang dikendarai oleh anak di bawah umur ini tabrakan di tol Jakarta-Cikampek dan bagian depannya tampak hancur. Berikut postingan lengkap Dicky di facebooknya:

Buat atensi para ortu smua !!! Hari ini pukul 12.30 wib terjadi lakalantas di km 06 tol JaPek (seputaran Jatiwaringin),yg bikin kaget ternyata pengemudinya adalah anak2 yg blm saatnya secara fisik n emosi utk membawa mobil sendiri…jd tlng di perhatikan anak2 Anda smua sebelum penyesalan terjadi.” tulis Dicky Kurniawan pada Kamis, 15 Desember 2016 lalu.

Banyak komentar yang menjudge dan memberikan opini yang beragam dan kebanyakan mengecam kejadian ini. Apalagi seperti postingan Dicky mengatakan bahwa pengemudinya adalah anak-anak.

Tetapi ada beberapa netizen yang tidak setuju dan membantah hal ini,

Pada judge gimana sih ortu kok ngijinin anak sd smp pakai. Segala macam diributin. Taunya kejadian aslinya yg nyetir 30th dan murni kecelakaan. Sebeernya tuh apa yg kamu ucapkan bakal balik ke kamu lagi.” tulis Danar Ari dalam komentarnya.

Kalo misal omnya yang nyetir tuh mobil baca nih postingan beserta komennya, lalu ga terima n berniat nuntut dengan UU ITE, berapa orang yah yang bakal kena ciduk 😂 Mbok komen ya dipikir dulu… Pertama saya lihat sekilas, juga kaget n sontak reflek ngomong “anjrid gile yang bawa anak SD”… tapi setelah memperhatikan dengan seksama, ngelihat perawakan n penampilan anaknya langsung mikir, gamungkin lah kalo tuh anak SD yang bawa, paling yang sebelahnya yang bawa n kelihatannya udah cukup umur” tambah Fauzian Rifky dalam komentarnya.

Belum diketahui kejadian yang sebenarnya bagaimana dan belum ada konfirmasi atau pemberitaan terkait hal ini. Andai benar yang mengemudi adalah anak di bawah umur, seharusnya orang tua lebih mengawasi supaya anak jangan dibolehkan mengemudi di jalan raya.

Jika memang yang mengemudi adalah orang yang sudah cukup umur dan sudah punya SIM, semoga hal ini segera diklarifikasi secepatnya supaya tidak ada pencemaran nama baik. Jika sudah menemukan berita terkait kejadian ini, silahkan hubungi kami di: yanghebohcom@gmail.com [YH – YangHeboh.com]


Kamu juga harus baca ini:


TERHEBOH MINGGU INI

To Top