Lagi viral nih, tas cewek bergambar Indomie Goreng. Ini bentuknya…


Tas Indomie Goreng /Instagram

Baru-baru ini tas bentuk Indomie Goreng jadi viral setelah dipakai penyanyi Nindy Ayunda ke Jakarta Fashion Week 2018. Banyak netizen ‘reka ulang’ penampilan Nindy dengan membuat sendiri tas model cross body tersebut menggunakan bungkus Indomie Goreng asli, dan mempostingnya di Instagram.

Siapa sebenarnya desainer di balik tas Indomie Goreng yang viral tersebut? Dia adalah Mariko Tampi Budiman, seorang ibu bekerja yang memang menyenangi seni kerajinan tangan khususnya jahit menjahit, dan kini mengembangkan label fashion bernama Kea.

Kepada Wolipop, Mariko mengatakan tidak mengira tas Indomie Goreng buatannya jadi viral dan populer. Pasalnya, tas tersebut sudah cukup lama ia buat. “Sebenarnya tas ini sudah saya buat dari beberapa bulan lalu. Tapi baru dikontak untuk dipinjam di fashion week,” tutur Mariko saat dihubungi Wolipop, Kamis (2/11/2017).

Wanita yang sehari-harinya bekerja sebagai finance accounting ini mengaku kaget dengan anemo masyarakat yang cukup besar terhadap tas rancangannya. “Saya juga sangat kaget karena sama sekali tidak saya rencanakan. Buatnya berbulan-bulan lalu hampir setahun yang lalu. Ini benar-benar unplanned. Saya tidak expect akan seperti ini, saya sangat bersyukur kepada Tuhan,” lanjut Mariko, yang awalnya mengkreasikan tas rajut sebagai hobi dan kesenangan di antara waktu-waktu sibuknya sebagai pekerja kantoran.

Permintaan untuk memesan tas bertema Indomie Goreng pun kini banyak berdatangan. Rata-rata ingin dibuatkan tas seperti yang dipakai Nindy. Namun Mariko biasanya membatasi jumlah pesanan karena proses pembuatan untuk satu tas bisa memakan waktu cukup lama.

“Untuk tas Indomie pembuatannya bisa 15 – 20 jam karena semuanya dibuat secara handmade. Jadi kalau pesan harus waiting list minimal tiga bulan. Saya ingin memastikan produk yang saya buat bagus kualitasnya karena saya orangnya sangat detail,” kata Mariko.

Tas Indomie Goreng yang dipakai Nindy terbuat dari kain linen yang dihiasi manik-manik serta bordiran. Ada alasan tersendiri kenapa Mariko tertarik membuat tas berbentuk Indomie Goreng. “Indomie disukai oleh seluruh kalangan masyarakat Indonesia dan rasanya juga cocok dengan lidah orang Indonesia. Saya ingin buat produk yang menampilkan sesuatu berciri khas Indonesia tapi dikemas secara modern dan unik,” jelasnya.


Berikut beberapa gambarnya:
Foto: Instagram
Foto: Instagram/kealivelaughlove
Foto: Instagram/kealivelaughlove

Bagaimana, tertarik memilikinya?

[Sumber]
Tolong bantu kami klik tanda Like ini:

What's Your Reaction?

Sedih Sedih
0
Sedih
Muntah Muntah
0
Muntah
Marah Marah
0
Marah
Gasuka Gasuka
0
Gasuka
Suka Suka
1
Suka
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Senang Senang
0
Senang
Keren Keren
1
Keren
Nokomen Nokomen
0
Nokomen

Lagi viral nih, tas cewek bergambar Indomie Goreng. Ini bentuknya…

Komentarmu...?!