Viral

Menjawab soal dengan ‘kreatif’, siswa SD ini malah dapat nilai NOL besar

jawaban-kreatif-anak-SD

Sebuah jawaban soal Ujian anak SD kelas 4 yang bisa dibilang kreatif malah membawa malapetaka baginya. Siswa bernama Ahmad A dengan nomor absen 29 terpaksa harus mendapatkan nilai NOL besar dari gurunya, karena dia menjawab semua soal yang diberikan dengan gambar.

Seperti terlihat dalam gambar, dia menjawab dengan gambar yang sepertinya sesuai ya, misalnya pada kupu-kupu, dia menggambar lengkap kupu-kupunya.

Apakah imajinasi anak ini terlalu tinggi, tapi di bawah nilainya guru menuliskan pesan “Kebanyakan ngayal kamu!”.

Pada pertanyaan nomor 1, Ahmad mencantumkan gambar kodok sedang melompat saat menjawab soal ‘Katak bergerak dengan cara ….. Alat geraknya adalah kaki’.

Pertanyaan berikutnya, Ahmad menggambar kupu-kupu yang sedang terbang saat menjawab pertanyaan, ‘Kupu-kupu bergerak dengan cara terbang. Alat geraknya adalah….

Demikian seterusnya. Siswa ini menjawab 10 pertanyaan ulangan dengan gambar tegas mewakili jawaban yang dia utarakan. Sayangnya, guru mata pelajaran yang diujikan justru menganggap Ahmad main-main dengan jawabannya.

“Kebanyakan ngayal kamu!” kata guru mata pelajaran tersebut dalam testimoninya.

Karena menggambar gajah sedang menyemprotkan air saat menjawab pertanyaan nomor 10, ‘Guna belalai gajah adalah untuk…..’ dan dua ikan di akuariuam tatkala menjawab pertanyaan ‘Ikan hanya dapat hidup dalam…’ Ahmad mendapatkan nilai nol.

jawaban kreatif anak SD

Jawaban ‘kreatif’ anak SD

Nah, bagaimana menurut kalian? Jawaban siswa ini benar atau bagaimana?

Dan jika kamu menjadi gurunya, apa yang akan kamu katakan kepada si Ahmad? Dan nilai apa yang akan kamu berikan? Apakah akan memberi nilai NOL juga? [YH – Yangheboh.com /Sebarkanlah.com]


Kamu juga harus baca ini:


TERHEBOH MINGGU INI

To Top