Viral

Naik motor sambil bengong & main HP, cewek cantik ini kecebur ke kali

Konsentrasi merupakan hal yang sangat penting ketika berkendara. Lepas konsentrasi akan membahayakan bagi diri sendiri dan juga orang lain sesama pengguna jalan raya.

Banyak hal yang dapat menghilangkan konsentrasi saat berkendara, salah satunya adalah berponsel saat berkendara.

Dikutip dari Planet Merdeka, sebuah kecelakaan yang terjadi di sebuah jalan kawasan Tulungagung, Jawa Timur ini bisa dijadikan pembelajaran pentingnya konsentrasi saat berkendara.

Pemilik akun facebook atas nama Anang Basori, pada hari Sabtu (10/12/2016) lalu memposting foto kecelakaan yang disebabkan karena sang pengendara tidak konsentrasi saat mengendarai sepeda motornya.

Dalam keterangan foto yang dicantumkan tertulis kronologi kejadiannya. Seorang wanita yang kesehariannya berprofesi sebagai pelayan sebuah warung kopi di kawasan Trenceng, Tulungagung, Jawa Timur, harus tercebur ke kali bersama motornya karena gagal konsentrasi.

“Pelayan warkop.yang namanya belum sempat kenalan (karena nangis) tiba-tiba KECEMPLUNG kali di dekat Swalayan Prisma Doropayung, Sumbergempol, Tulungagung. Pelayan workop yang diketahui berasal dari warkop di Trenceng itu tampak kesakitan loh cah…Blung… Nyemplung klelep dan di Tulungi warga sekitar lur..” tulis akun tersebut.

Menurut penuturan seorang warga yang ikut menolong sang pengendara dijelaskan bahwa saat itu sang pengendara saat itu tengah berjalan pelan, namun saat akan melintas dekat jembatan tiba-tiba motor tersebut nyelonong masuk kedalam kali.

“Motor tersebut jalannya tidak kencang, namun karena bengong sambil melihat handphone, tiba-tiba nyelonong masuk ke kali..” ujar seorang warga sekitar.

Berkendara sambil berponsel memang sangat dilarang bahkan sudah tertulis jelas dalam UULAJ no 22 tahun 2009. Walau sudah diatur undang-undang tetap saja masih banyak pengendara yang mengabaikannya, contohnya ya mbak satu ini.

Semoga hal ini menjadi pelajaran bagi kita semua supaya tidak menggunakan ponsel saat sedang berkendara. [YH – YangHeboh.com]


Kamu juga harus baca ini:


TERHEBOH MINGGU INI

To Top