Rela naik motor Nganjuk-Semarang demi jumpai cowok kenalan di Facebook, setelah ketemu ternyata…


Harus diakui bahwa media sosial seperti Facebook bisa menjadi tempat untuk kamu mencari teman lama, berbagai produk kosmetik, baju hingga jodoh. Ya, yang terakhir, soal jodoh pastinya paling banyak menarik perhatian.

Faktanya banyak orang yang hidup bahagia setelah bertemu jodohnya lewat Facebook. Meskipun awalnya tak saling kenal dan ketemu, semua bermula ketika saling berkomunikasi lewat chat atau pesan singkat.

Dari situ biasanya langsung tukeran nomor handphone dan jika dirasa sudah cocok banget, barulah memutuskan untuk janjian di suatu tempat dan bertemu. Setelah bertemu meskipun awalnya agak canggung, tapi tak lama obrolan panjang pun mulai terjadi karena sudah sering ngobrol lewat Facebook.

Usai bertemu dan komunikasi intens dilakukan, biasanya hubungan akan menjadi sangat serius. Dan akhirnya pun memutuskan untuj menikah. Itulah cerita bahagia yang banyak terjadi dengan netizen yang bertemu jodohnya lewat media sosial. Tapi, tak semua cerita berakhir bahagia.

Ditipu dengan Pria yang Baru Kenalan di Facebook

Pelajaran buat para cewek, jangan mudah percaya sama cowok yang baru kenal di Facebook (FB). (Foto: Facebook Yuni Rusmini)

Seorang remaja perempuan menangis tak henti-hentinya di mal Ramai Peterongan, Semarang. Isak tangis gadis tersebut tentunya menarik perhatian orang-orang yang melintas.

Seorang ibu yang penasaran pun lalu menghampiri gadis tersebut. Saat ditanya gadis tersebut malah minta tolong kepada si ibu supaya dipinjami handphone.

Sang ibu yang penasaran pun langsung bertanya,”Buat apa?” Sambil menangis si gadis mengatakan bahwa ia ingin melihat Facebook seorang temannya.

“Dan akhirnya di paksa cerita, ternyata dia domisili Nganjuk dan datang ke Semarang bersama kenalan di Facebook untuk dikenalkan dengan orangtua teman laki-lakinya tersebut,” tulis seorang pemilik akun Facebook bernama Yuni Rusmini.


Ya, itulah sebuah kisah yang kini tengah menjadi perbincangan masyarakat dunia maya. Lagi-lagi kepolosan seorang gadis ditipu oleh temannya yang baru kenal melalui Facebook.

Ditipu Teman Facebook, Gadis Ini Kehilangan Motor

Pelajaran buat para cewek, jangan mudah percaya sama cowok yang baru kenal di Facebook (FB). (Foto: Facebook Yuni Rusmini)

Pemilik akun Facebook Yuni Rusmini menceritakan bagaimana gadis tersebut ditipu oleh pria yang baru dikenalnya di Facebook. Bukannya kebahagiaan, gadis ini mungkin akan menyesal seumur hidup lantaran memutuskan untuk bertemu dengan pria yang baru dikenalnya tersebut.

“Tapi setelah di mal Ramai Peterongan, dengan alasan laki-laki tersebut mau membeli wajan di Ramai, dan anak tersebut disuruh lihat-lihat sepatu disekitar Ramai. Dan beberapa saat si perempuan ini nyamperin laki-laki itu dan ternyata sudah tidak ada.”

Motor yang dibawa oleh gadis tersebut pun hilang bersama dengan dompet yang juga ada dalam motor yang dibawa kabur. Mendengar cerita gadis tersebut sang ibu pun berinisiatif untuk mengajak gadis tersebut ke kantor polisi, Polsek Candisari dan dirujuk ke Poltabes untuk ditindaklanjuti.

“Belajar dari kisah ini, terutama bagi para Facebooker, jangan mudah percaya dengan orang yang baru kita kenal di FB,” tulis akun Facebook Yuni Rusmini.

Postingan yang diunggah oleh Yuni Rusmini pada Sabtu, 7 Januari 2018 itu pun langsung dipenuhi oleh komentar masyarakat dunia maya. “Pembelajaran buat kita semua, dunia semakin panas begitu banyaknya kejahatan, lebih pinter penjahat daripada kita,” komentar pemilik akun Facebook Siti Qomariah.

[Sumber]
Bantu kami, klik tanda ini:

What's Your Reaction?

Sedih Sedih
0
Sedih
Muntah Muntah
0
Muntah
Marah Marah
1
Marah
Gasuka Gasuka
0
Gasuka
Suka Suka
0
Suka
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
BodoAmat BodoAmat
1
BodoAmat
Keren Keren
0
Keren
Nokomen Nokomen
0
Nokomen

Rela naik motor Nganjuk-Semarang demi jumpai cowok kenalan di Facebook, setelah ketemu ternyata…