Tahun depan Full Day School dimulai, guru PNS harus mengajar 8 jam


Mulai 2017, seluruh guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus memberikan pengajaran di sekolah selama delapan jam. Ini terkait dengan kebijakan baru pemerintah, full day school.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengatakan tahun depan program itu akan diterapkan.  “Guru sampai jam 4 (16.00 sore), otomatis full day,” ujar Muhadjir di Istana Negara, Senin 24 Oktober 2016.

Walau bersifat full day, namun nama program ini adalah Program Penguatan Pendidikan Karakter (P3K). Sehingga nantinya guru wajib berada di sekolah hingga delapan jam.


Kata mantan rektor Universitas Muhammadiyah Malang ini, program P3K ini berlaku untuk semua wilayah baik kota maupun pedalaman.

“Di pedalaman juga sama, nanti juga ada perlakuan khusus. Guru GTT (Guru Tidak Tetap) nggak kita wajibkan,” kata Muhadjir.

Menurutnya, yang wajib adalah PNS yang mendapatkan tunjangan profesi, serta guru yayasan atau swasta, yang sudah dapat tunjangan profesi.

“Yang GTT nanti kita atur sendiri tapi saya jamin saya usahakan lebih sejahtera yang GTT itu,” kata Muhadjir.

Saat ini, jelas Muhadjir, semua aturan hukumnya masih ditata. Apakah itu Peraturan Pemerintah, Peraturan Menteri bahkan kalau perlu sampai revisi undang-undang. [YH – YangHeboh.com /Viva]

Tolong bantu kami klik tanda Like ini:

What's Your Reaction?

Sedih Sedih
0
Sedih
Muntah Muntah
0
Muntah
Marah Marah
0
Marah
Gasuka Gasuka
0
Gasuka
Suka Suka
0
Suka
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Senang Senang
0
Senang
Keren Keren
0
Keren
Nokomen Nokomen
0
Nokomen

Tahun depan Full Day School dimulai, guru PNS harus mengajar 8 jam

Komentarmu...?!