Viral

Tanpa pemberitahuan, wanita ini gak terima Starbucks ‘mencuri’ uangnya untuk donasi

donasi-starbucks

Siapa sih yang tidak tahu Starbucks? Yah, Starbucks Corporation adalah sebuah perusahaan kopi dan jaringan kedai kopi global asal Amerika Serikat yang berkantor pusat di Seattle, Washington. Starbucks adalah perusahaan kedai kopi terbesar di dunia,dengan 20.336 kedai di 61 negara, termasuk 13.123 di Amerika Serikat, 1.299 di Kanada, 977 di Jepang, 793 di Britania Raya, 732 di Cina, 473 di Korea Selatan, 363 di Meksiko, 282 di Taiwan, 204 di Filipina, dan 164 di Thailand.

Starbucks menjual minuman panas dan dingin, biji kopi, salad, sandwich panas dan dingin, kue kering manis, camilan, dan barang-barang seperti gelas dan tumbler. Melalui divisi Starbucks Entertainment dan merek Hear Music, perusahaan ini juga memasarkan buku, musik, dan film. Banyak di antara produk perusahaan yang bersifat musiman atau spesifik terhadap daerah tempat kedai berdiri. Es krim dan kopi Starbucks juga dijual di toko grosir.

Sejak didirikan tahun 1971 di Seattle sebagai pemanggang dan pengecer biji kopi setempat, Starbucks meluas dengan cepat. Pada tahun 1990-an, Starbucks membuka kedai baru setiap hari kerja, satu tahap yang terus dilanjutkan sampai tahun 2000-an. Kedai pertama di luar Amerika Serikat atau Kanada dibuka pada pertengahan 1990-an, dan jumlah kedainya di luar negeri mewakili sepertiga dari total kedai Starbucks di seluruh dunia. Perusahaan ini berencana membuka 900 kedai baru di luar Amerika Serikat pada tahun 2009, dan telah menutup 300 kedai di Amerika Serikat sejak 2008.

Terkait Starbucks, seorang wanita mencurahkan rasa kesalnya kepada kasir Starbucks di akun Facebooknya. Bukan kesal karena jumlah uangnya, tapi karena tanpa pemberitahuan kasir Starbucks langsung memotong 1000 Rupiah untuk donasi.

Untuk lengkapnya, silahkan baca penuturan lengkap Juhani Waty di Facebooknya ini:

Sudah lama tdk ke starbuck, hr ini terpaksa sekali ke starbuck krn customer nya gak mau jauh jauh dr kantor nya, ok kita sepakat. Sambil nunggu customer datang, suami pesan minuman dan makanan.

Seperti biasa saya cek itu billing, eh ternyata tanpa ditawari kita kena charge DONASI

Gak terima sy menuju kasir

Saya tanya: apa ini harus.
Kata kasir: ini sdh ketentuan management
Saya tanya lagi: Donasi untuk apa?
Kata kasir: untuk yayasan orang orang miskin
Saya tanya: Kenapa anda tdk tawarkan ke customer mengenai donasi ini? Kan ini sifatnya sumbangan, hrs nya ditawarkan.
Kasir ngotot: ini sdh ketentuan management
Saya jg ngotot: Kalau sy tdk mau?

Bingunglah mereka. Akhirnya spv turun dan setuju 1000 dikembalikan.  ENAK SJ ASAL AMBIL UANG ORANG TANPA KASIH TAHU

Lha seribu rupiah sekali transaksi, berapa juta yg mereka terima dr hasil ngrampok 1000 rupiah.  Memang percaya mereka mau kasih ke yayasan orang orang miskin? Bullshit…. Bohong besar

Bagaimana menurut kalian? Pernahkah kalian mengalami hal seperti ini? Apakah kalian terima jika mengalami hal seperti ini? [YH – Yangheboh.com]


Kamu juga harus baca ini:


PALING HEBOH

To Top