Waspada! Pencuri motor di parkiran masjid terekam CCTV berhasil ditangkap


Cepi, tersangka pencurian motor di Masjid Jami. (Bil Wahid/detikcom

Polisi menangkap Cepi di Tangerang Selatan. Dia terekam kamera CCTV saat mencuri sepeda motor di parkiran Masjid Jami Bintaro Sektor 2, Ciputat, Tangerang Selatan.

“Pengurus masjid memperlihatkan rekaman CCTV pada saat seseorang yang diduga sebagai pelaku sedang mengambil sepeda motor,” kata Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Ahmad Alexander Yurikho dalam keterangannya, Rabu (1/11/2017).

Kejadian itu dilaporkan pada Senin (30/10) lalu. Saat itu ada jemaah yang kehilangan sepeda motor. Setelah diselidiki, pelaku ternyata residivis.

“Pelaku tersebut sudah masuk database karena pernah ditahan di Polsek Pondok Aren dengan kasus curanmor,” lanjut Alexander.


Capture CCTV pencurian motor di parkiran Masjid Jami.

Pelaku juga diketahui sudah berulang kali mencuri sepeda motor di lokasi itu. Rekaman CCTV memperlihatkan aksi pelaku pada 15 September dan 12 Oktober lalu.

Polisi juga mendapati informasi bahwa pelaku akan kembali beraksi pada Selasa (31/10). Setelah diintai di lokasi, pelaku yang berniat mengulang aksinya berhasil diringkus tim Viper Pondok Aren.

“Pelaku mendatangi TKP dan melihat gelagatnya pelaku akan mengambil kembali sepeda motor, kemudian tim Vipers langsung menyergap,” imbuh Alexander.

Selain menangkap Cepi, polisi menyita barang bukti berupa kunci leter T yang digunakan saat beraksi. Pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

[Sumber]
Bantu kami, klik tanda ini:

What's Your Reaction?

Sedih Sedih
0
Sedih
Muntah Muntah
0
Muntah
Marah Marah
0
Marah
Gasuka Gasuka
1
Gasuka
Suka Suka
0
Suka
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
BodoAmat BodoAmat
0
BodoAmat
Keren Keren
0
Keren
Nokomen Nokomen
0
Nokomen

Waspada! Pencuri motor di parkiran masjid terekam CCTV berhasil ditangkap