Viral

Waspadai cairan setan, modus baru pencuri kendaraan

lem setan

Sulitnya ekonomi sering kali membuat banyak orang mau melakukan apa saja demi mendapatkan uang untuk menghidupi keluarga. Mulai dari mencuri, berjudi dan pekerjaan lain yang mereka anggap ‘mendapatkan’ uang lebih mudah.

Maraknya aksi begal dan perampokan kendaraan belakangan ini memang membuat masyarakat resah, apalagi tidak tanggung-tanggung, pelaku bahkan terkadang sampai menghabisi nyawa korban.

Beberapa hari ini, sosial media dihebohkan beredarnya sebuah cairan yang disebut sebagai cairan setan, yang dalam postingan di Facebook itu disebutkan bahwa ini adalah modus baru pencurian kendaran.

Kira-kira begini isi ‘peringatan’ yang dikutip Sebarkanlah.com dari Facebook:

“Bagi para pengguna kendaraan bermotor, perlu diwaspadai adanya modus baru dalam pencurian motor. Para pelaku menggunakan cairan kimia khusus atau yang disebut ‘cairan setan’ untuk merusak rumah kunci motor. Mereka mulai meninggalkan penggunaan kunci T.

Pada umumnya para pelaku ini menaruh cairan tersebut di dalam botol suntikan. Kemudian mereka menyuntikkan cairan tersebut ke dalam rumah kunci motor yang diincar.

Dalam waktu singkat besi di dalamnya akan melumer yang membuat rumah kunci mudah dibuka seperti menggunakan kontak biasa.

Bagi para pemilik kendaraan bermotor khususnya yang sering parkir di tempat umum maka perlu menambahkan keamanan ganda pada kendaraannya. Sebab maling yang menggunakan cara ini, bisa beraksi dengan cepat dan tanpa kelihatan untuk di curigai, seperti pengendara biasa.”

Di akhir tulisan, pemberi ‘peringatan’ ini berharap agar kiranya disebarkan kepada semua orang supaya semua bisa lebih berhati-hati menjaga kendaraannya.

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan perlu untuk disebarkan, silahkan beritahu ke temanmu. [YH – yangheboh.com /Sebarkanlah.com]


Kamu juga harus baca ini:


1 Comment

PALING HEBOH

To Top