10 Hewan Buas yang Hanya Ada di Indonesia


0
11 shares
10-Hewan-Buas-yang-Hanya-Ada-di-Indonesia

Indonesia memiliki Hewan Buas yang unik dan tentunya hidup di alam liar. Keadaan wilayah Indonesia yang banyak memiliki hutan, menjadi tempat yang nyaman untuk berlindung bagi hewan-hewan buas ini.

Beberapa dari mereka ada juga yang dilindungi pemerintah, karena spesies mereka yang mulai berkurang. Kehidupan hewan buas ini begitu liar dan hanya bisa kamu temukan di Indonesia.

Sebagian besar merupakan hewan buas yang tinggal di darat dan sekitar hutan. Hewan buas ini memang tidak bisa sembarangan berinteraksi langsung dengan manusia, karena dikhawatirkan akan mengancam keselamatan mereka.

Berikut ini telah dirangkum 10 Hewan Buas yang Hanya Ada di Indonesia :


10. Beruang Madu

Beruang adalah salah satu hewan yang populer di Indonesia. Kisah beruang banyak dibahas dalam bentuk film maupun cerita komik. Dalam film, hewan beruang ini terlihat lucu, namun beruang termasuk hewan buas. Salah satu beruang yang ada di Indonesia adalah Beruang Madu.

Beruang MaduHabitatnya banyak ditemukan di hutan pulau sumatera, Kalimantan, yang merupakan jenis hutan lindung. Beruang ini berukuran tinggi 70 cm dan beratnya 50 – 65 Kg. bagian tubuhnya ditutupi bulu yang berwarna hitam. Hewan ini termasuk Omnivora, karena selain makan madu, dia juga memakan hewan lain seperti burung, ayam, kadal, rayap juga memakan buah-buahan.

9. Burung Elang Jawa (klik Next)


What's Your Reaction?

Sedih Sedih
0
Sedih
Muntah Muntah
0
Muntah
Marah Marah
0
Marah
Gasuka Gasuka
0
Gasuka
Suka Suka
0
Suka
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Keren Keren
0
Keren
Nokomen Nokomen
0
Nokomen

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.