10 Hewan Terbesar Sepanjang Masa yang Pernah Ada


0
10 shares
10 Hewan Terbesar Sepanjang Masa yang Pernah Ada

Tinggal di zaman seperti sekarang kita harus benar-benar bersyukur. Ya, selain lingkungannya manusiawi dan peradabannya sudah sedemikian maju, kita juga tidak harus berurusan dengan hewan-hewan raksasa. Bayangkan jika manusia yang sekarang lahir di zaman puluhan juta tahun lalu. Kita bakal jadi bulan-bulanan para hewan-hewan raksasa. Entah digigit nyamuk sebesar telapak tangan atau disengat kalajengking yang besarnya sama seperti anjing.

Sebenarnya jadi hal yang sangat disayangkan pula jika pada akhirnya hewan-hewan raksasa zaman purba ini punah. Jika tidak, mungkin khazanah ilmu pengetahuan kita tentang binatang pasti luar biasa kaya. Kembali ke zaman jutaan tahun lalu, memang benar jika dulunya Bumi ditempati monster-monster yang mengerikan. Tak hanya di darat saja, melainkan di perairan dan yang terbang di langit.

Nah, berdasarkan semua fosil yang berhasil ditemukan, kita bisa mengurutkan siapa-siapa hewan terbesar yang pernah hidup di Bumi. Berikut adalah daftarnya dan siap-siap terkejut dengan ukurannya!


1. Serangga Terbang Terbesar

Membayangkan nyamuk sebesar telapak tangan mungkin ngeri, namun tak lebih menakutkan jika dibandingkan yang satu ini. Bernama Meganeuropsis Permiana, inilah serangga terbang paling besar yang pernah ada. Meganeuropsis Permiana berbentuk seperti capung modern saat ini. Hanya saja ukurannya benar-benar mengerikan.

Serangga terbesar

Hewan ini diperkirakan hidup 300 juta tahun lalu dan uniknya para peneliti menduga jika habit atau kebiasaannya sama persis seperti capung masa kini. Nah, soal ukurannya, Meganeuropsis Permiana punya lebar sayap sepanjang 70 sentimeter dengan panjang badan hampir sama seperti tangan sampai siku orang dewasa. Cukup mengerikan, bukan?

2. Arthropoda Terbesar (Klik Next)


What's Your Reaction?

Sedih Sedih
0
Sedih
Muntah Muntah
0
Muntah
Marah Marah
0
Marah
Gasuka Gasuka
0
Gasuka
Suka Suka
0
Suka
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Keren Keren
0
Keren
Nokomen Nokomen
0
Nokomen

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.