10 Pulau Hantu Misterius di Dunia


0
7 shares
10 Pulau Hantu Misterius di Dunia

Jaman dahulu, banyak ekspedisi dilakukan dengan tujuan untuk menemukan dataran baru untuk dijelajahi dan ditempati. Banyak penjelajah dikirim untuk melakukan misi ekspedisi ini. Beberapa di antaranya ada yang berhasil menemukan pulau baru.

Tapi, ketika dilakukan ekspedisi ulang oleh penjelajah berbeda, keberadaan pulau yang dimaksud ternyata tidak ada. Benarkah pulau yang ditemukan tersebut benar-benar ada? Atau jangan-jangan hanya imajinasi atau pulau hantu? Berikut 10 Pulau Hantu Misterius di Dunia:

10. Hy Brasil

Keberadaan tentang Pulau Hy Brasil ini cukup dipertanyakan. Diceritakan bahwa Hy Brasil adalah pulau ajaib yang berada di tepi panta Irlandia. Pulau ini tertutup oleh kabut tebal selama 7 tahun dan hanya menampakkan diri sekali saja dalam kurun waktu tersebut. Sangat mirip seperti pada Pulau Saint Brendan’s Isle dan Antillia.


Hy Brasil
Hy Brasil

Hy Brasil pertama kali muncul di Portolan Charts di awal abad 14 dan di tahun 1498 ketika John Cabot melakukan ekspedisi mencari keberadaan pulau tersebut. Cabot memang gagal menemukan Hy Brasil, namun banyak yang dilaporkan berhasil mengunjungi pulau tersebut di abad 17. Di tahun 1674, John Nisbet kemabli ke Irlandia dari Perancis dan berlabuh di sebuah pulau. Di pulau tersebut, Nisbet bahkan memberikan seorang pria beberapa karung emas.

Dua kartografer terkenal era Renaissance, Abraham Ortelius dan Gerhard Mercator memasukan Hy Brasil ke dalam peta Irlandia. Di abad ke-18, Pulau Hy Brasil hilang dari peta. Namun beberapa pelaut mengatakan bahwa mereka berhasil mengunjungi Hy Brasil.

Selanjutnya klik Next…


What's Your Reaction?

Sedih Sedih
0
Sedih
Muntah Muntah
0
Muntah
Marah Marah
0
Marah
Gasuka Gasuka
0
Gasuka
Suka Suka
0
Suka
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Keren Keren
0
Keren
Nokomen Nokomen
0
Nokomen

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.