2 Wanita Masuk 50 Orang Terkaya Indonesia, Arini Subianto dan Kartini Muljadi


0
5 shares
2 Wanita Masuk 50 Orang Terkaya Indonesia, Arini Subianto dan Kartini Muljadi
Ada perubahan dalam daftar orang terkaya Indonesia 2018 ini.

Arini Subianto dan Kartini Muljadi Menjadi Wanita Terkaya di Indonesia

Daftar orang terkaya Indonesia 2018 kembali dirilis oleh majalah Forbes. Hartono bersaudara, Robert Budi dan Michael Hartono, kembali menempati posisi teratas dalam daftar tersebut. Dengan kekayaan mereka yang mencapai Rp 508 triliun, duo Hartono ini mengukuhkan namanya menjadi orang paling kaya di Indonesia selama 10 tahun berturut-turut.

Sementara bos Gudang Garam Susilo Wonowidjojo menempati posisi kedua. Ia naik peringkat ke posisi kedua yang sebelumnya ditempati Eka Tjipta Widjaja yang kini berada di posisi nomor tiga.

Susilo sendiri baru saja menikahkan anaknya Indra Wonowidjojo dan Adeline Sutrisno pekan kemarin. Pernikahan ini terbilang cukup mewah, selain digelar di Singapura juga mengundang penyanyi asal Irlandia Shane Filan.

Bukan hanya soal bos Gudang Garam yang naik peringkat, namun ada hal menarik lainnya. Dari 50 orang terkaya RI, terselip dua nama perempuan yang berhasil ikutan bersaing. Ialah Arini Subianto dan Kartini Muljadi. Arini menjadi wanita terkaya di Indonesia dengan menempati peringkat 44. Total kekayaannya adalah Rp 9,64 triliun. Sementara Kartini memiliki kekayaan Rp 8,8 triliun dan menempati peringkat 49.

Kartini sendiri bukan orang baru dalam daftar terkaya yang dirilis Forbes. Pada tahun lalu, nama Kartini Muljadi bahkan ada di peringkat 40. Selain itu, pengusaha asal Kebumen ini juga merupakan nenek dari salah seorang seleb, Dita Soedarjo.

Seperti diketahui Dita Soedarjo merupakan anak dari putri Kartini Muljadi yakni Dian Muljadi dengan Soetikno Soedarjo. Dita Soedarjo pada awalnya berencana menikah dengan aktris Denny Sumargo. Walau pada akhirnya pernikahan tersebut batal. Kedua seleb ini mengonfirmasi jika mereka sudah putus meski sudah lamaran.

Pemilik PT Tempo Scan Pasific

Nama Kartini sudah tak asing lagi di dunia farmasi Indonesia. Ia merupakan pemilik grup farmasi terbesar yakni PT Tempo Scan Pasific. Selain itu, wanita 88 tahun ini juga pengacara dan mantan hakim. Hingga kini ia masih memiliki firma hukum bernama Kartini Muljadi & Rekan.

Total kekayaan Kartini mencapai Rp 8,8 triliun. Ia berada di peringkat 49 dari 50 daftar yang dirilis Forbes. Dengan demikian, Kartini menjadi orang terkaya wanita nomor dua di Indonesia.

Sedangkan untuk predikat wanita paling kaya di Indonesia adalah Arini Subianto. Arini merupakan anak dari pengusaha Benny Subianto. Arini menduduki kursi tertinggi PT Persada Capital Investama sejak 2017. Ia menduduki kursi tersebut setelah ayahnya meninggal pada tahun kemarin.

Kekayaan Arini mencapai Rp 9,64 triliun. Dengan kekayaannya tersebut, Arini menmpati peringkat 44 pada daftar yang dirilis majalah Forbes. Untuk daftar wanita terkaya, Arini menduduki peringkat pertama.

Meski demikian, kekayaannya terhitung menurun daripada tahun lalu. Tahun lalu, wanita berambut pendek ini menduduki peringkat 37 dari 50 dengan total kekayaan mencapai Rp 11 triliun. Namun meski demikian, predikat wanita terkaya masih disandangnya setelah Kartini Muljadi hanya menduduki di peringkat 49. (Artikel Asli)


What's Your Reaction?

Suka Suka
0
Suka
Keren Keren
0
Keren
Kaget Kaget
0
Kaget
Takut Takut
0
Takut
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Sedih Sedih
0
Sedih
Muntah Muntah
0
Muntah
Marah Marah
0
Marah

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *