Acara Wedding Expo tampilkan kebaya Sunda & bawahan hampir telanjang, ini videonya…


0
153 shares
Youtube

Acara Wedding Expo yang digelar di kawasan Jalan Siliwangi, Kota Sukabumi beberapa waktu lalu menuai kecamanan dari warganet. Kecaman tersebut lantaran seorang model dalam acara tersebut mengenakan pakaian pengantin adat Sunda berupa Kebaya modern, namun pada bagian bawahnya sekilas seperti telanjang atau tanpa dibalut sehelai kain.

Tampak jelas sekali, sejumlah model mengenakan pakaian pengantin adat Sunda berupa Kebaya modern. Namun pada bagian bawahnya sekilas seperti telanjang atau tanpa dibalut sehelai kain. Belakangan diketahui bahwa para model ini mengenakan Kebaya yang dipadu dengan bawahan Hotpans ketat yang mengikuti setiap lekuk atau bentuk dari pinggul hingga kaki.

Karena hotpans ini memiliki warna yang menyerupai warna kulit, maka seolah-olah para model tersebut tidak mengenakan pakaian bawah. Tidak heran jika foto acara wedding expo langsung menjadi viral yang menuai hujatan dari setiap warganet yang mengomentarinya.


“Kami menyesalkan tampilan senonoh yang memperagakan baju sunda didepan publik, harusnya tidak begitu karena apapun bentuk pakaian yang ditampilkan sejatinya harus sopan,” papar Sekretaris Umum MUI Kota Sukabumi Muhamad Kusoy, Rabu (8/11/20117).

Komentar MUI

Sekretaris Umum MUI Kota Sukabumi Muhamad Kusoy mengatakan akan segera berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan kejadian tersebut secara jelas, supaya kejadian serupa kedepannya tidak terulang lagi khususnya di Kota Sukabumi.

“Tugas kita itu mengayomi, dan berdakwah jadi nanti kita akan memberikan pemahaman, terhadap mereka, supaya budaya seperti itu hilang dan dirubah dengan pakaian yang sopan,” katanya, Rabu (8/11/2017).

Dia meminta agar masyarakat tidak terjebak dan turut mengikuti tren berbusana seperti itu di lingkungannya. Hal ini, karena tidak mencerminkan agama dan budaya sunda yang masyarakat anut.

“Saya minta masyarakat tidak mengikuti seperti halnya kegiatan yang ditampilkan kemarin, karena itu dilarang agama islam dan mungkin budaya sunda,” pungkasnya.

Ini videonya:

[Sumber]

What's Your Reaction?

Sedih Sedih
1
Sedih
Muntah Muntah
0
Muntah
Marah Marah
2
Marah
Gasuka Gasuka
1
Gasuka
Suka Suka
3
Suka
Ngakak Ngakak
1
Ngakak
Keren Keren
0
Keren
Nokomen Nokomen
3
Nokomen