Suka Membully Teman, Ayah Hukum Putrinya Jalan Kaki Sejauh 8 Kilometer


0
157 shares
Suka Membully Teman, Ayah Hukum Putrinya Jalan Kaki Sejauh 5 Kilometer
Foto: Keepo

Kebanyakan orangtua akan mendukung dan membela anaknya walaupun terkadang ia salah. Namun beda halnya dengan seorang ayah di Ohio, Amerika Serikat (AS) yang sangat ketat dan disiplin dalam mendidik anaknya.

Ia bernama Matt Cox, memberikan pelajaran kepada putrinya yang berusia 10 tahun untuk berjalan sejauh delapan kilomenter dari rumah ke sekolahnya. Anak kandungnya itu diketahui suka mem-bully teman-temannya di sekolah.

Seperti dilansir di The Star, Jumat (7/12/2018), Cox merekam putrinya yang tengah berjalan kaki menuju sekolah. Sedangkan ia mengikutinya dari belakang menggunakan mobil sambil merekam putrinya itu.

Bukan cuma jarak tempuhnya yang sangat jauh, cuaca pada saat itu juga cukup ekstrem yaitu 36 derajat di pagi. Cox ingin memberikan pelajaran kepada anaknya bahwa bullying tidak bisa dibenarkan.

“Biar saya perjelas, bullying tidak bisa diterima, terutama di rumah tangga saya,” kata Cox.

Diketahui, sebelumnya Cox menerima pemberitahuan tentang surat hukuman larangan naik bus atas ulah putrinya yang mem-bully teman di sekolah. Anaknya ketahuan telah mem-bully temannya sebanyak dua kali.

Semenjak itulah anaknya meminta Cox untuk mengantar dia ke sekolah. Namun Cox justru menolak menyuruhnya untuk berjalan kaki.

Cox paham betul jika akan ada orangtua yang tidak setuju dengan tindakannya terhadap putrinya itu. Namun hal itu harus ia lakukan agar anaknya bisa mempelajari nilai-nilai kehidupan dan tidak lagi mengulangi hal buruk tersebut di kemudian hari.

“Sikap cerianya juga tidak berubah. Akhirnya dia menerima pelajaran,” pungkas Cox.

Ini videonya:

Video yang penuh kontradiktif ini cepat tersebar di sosial media dan menjadi viral. Awalnya video tersebut diunggah oleh Cox sendiri di halaman Facebook-nya pada Senin (3/12/2018).

Kini videonya telah mendapatkan ratusan ribu like dan dibagikan hingga 400 ribu kali. Hal ini tentunya banyak mendapatkan berbagai komentar dari netizen.

Alvin_bebong: “Bagus… mengajarkan disiplin ke anak bukan dengan hukuman fisik… toh dia jln 8km jd sehat dan jikalaupun gk kuat lg berjalan pasti ayahnya pun bakal kasih kelonggaran dan dak mungkin dibiarkan… nyatanya ayahnya mengikuti dari belakangnya krn pst berpikir klo ada apa2 ayahnya bs bantu”

Ahhhaaay: “Please ada orangtua kek gitu di indo..”

Alvin.hidayat: “Bahaya bullying bisa berdampak buruk sampai dewasa, kebanyakan menjadi introvert, bahkan byk korban yg sampe bunuh duru cuma gara2 diejek temannya… Sejak ada kata Baper (Kata menghargai perasaan teman menjadi hilang)”

Fez_mw: “Mantul, didik anak menjadi org yg peduli berjiwa sosial. Jangan ada rasa kasihan, walaupun berat.”

Semoga dari video ini kita bisa mendapatkan pelajaran bahwa bullying itu benar-benar tindakan yang tidak terpuji. Diharapkan generasi Indonesia juga bisa menjadi generasi yang anti-bullying. Setuju? (Artikel Asli)


What's Your Reaction?

Suka Suka
1
Suka
Keren Keren
0
Keren
Kaget Kaget
0
Kaget
Takut Takut
0
Takut
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Sedih Sedih
0
Sedih
Muntah Muntah
0
Muntah
Marah Marah
0
Marah

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *