Viral Bocah 9 Tahun Menikah, Netizen: Udah Sunat Belum?


0
24 shares
Viral Bocah 9 Tahun Menikah
Image Source www.instagram.com

Di beberapa daerah di Indonesia, pernikahan lazim dilakukan, selain untuk menangkal takabur, pernikahan dini terpaksa dilakukan dengan alasan menjaga silahturahmi kekeluargaan.

Contohnya seperti yang baru-baru ini mengejutkan Makassar, bukannya tidak, pernikahan dini yang berlangsung di sebuah daerah di Makassar itu memperlihatkan dua anak di bawah umur yang tengah berpesta, gilanya lagi, keduanya terpaut usia yang cukup jauh, si anak perempuan berumur 14 tahun sedangkan si anak laki-laki berumur 9 tahun.

Kabarnya keduanya telah melangsungkan pernikahan dengan mengusung tema timur tengah, hal ini dibuktikan dengan pakaian si anak laki-laki yang memakai pakaian gamis plus memakai sorban yang diikat di kepalanya.

Tak hanya itu saja, kronologi awal kedua bocah di bawah umur mengikat janji suci, bermula saat keduanya bertemu di sebuah wahana permainan air atau waterbom.

Lebih lanjut menurut unggahan Instagram @makassar_info, kedua bocah ini diketahui bernama Habibie, dan Asma Wilgalbi, hal itu terlihat dari banner atau poster yang ada pada panggung pelaminan.

Mereka berdua pertama kali bertemu saat main waterboom di permandian… bagaimana kalian yang pacaran bertahun-tahun tapi tak kunjung di nikahi… jangankan mau dinikahi di berikan kepastian saja tidak pernah…Kisah : Asma Wilgalbi Habibie (16 Desember 2018),” tulis admin dalam keterangan foto.

Komenter Netizen

Melihat pernikahan yang tak biasa ini, mulut nyinyir para netizen maha benar pun bermunculan, apalagi mereka yang jomblo, mata mereka panas, hati mereka kelonjotan melihat pernikahan kedua bocah ini, unggahan akun Instagram @makassar_info pun dibanjiri komentar, berikut diantaranya:

qiyah_28: Nikah apa sunat itu cowoknya, udah sunat belum?

r_ekkii: Pacaran bertahun tahun tpi tak dinikahii

vinkamelisa: Kaya lg pesta ulangtahunan

teguhmandiriawan_23: Belum memahami esensi islam yg sbnrx. Coba baca al quran surah talaq. Biar paham ttg nikah.

norhisham0000:  gk tau mau komen apa .. pekara pernikahan bkn buat main. benar anak seumur 9 thn sbagai suami bisa memikul tangungjawab sebagai suami .. sdang kan dia msih bersekolah masih tangungan org tua nya. kejadian sebergini udah jauh . kalau bisa jgn ada lagi kejadian serbergini lagi selepas ini. menjadi org tua harus berfikiran waras

dnda_026:  Tu nikah hasil keringet sendiri apa gimana? Kepastian perlu, tapi kalo masih nyusahin emalu, mending tidur lah tong dibanding nikah berabe, masih kecil bawaannya pengen nikah anehhh gua mh ama duniaa

Hingga isu ini dibuat, unggahan akun Instagram @makassar_iinfo itu masih diserbu oleh para netizen yang heboh dengan pernikahan kedua bocah ini.

Semoga samawa ya! (Artikel Asli)


What's Your Reaction?

Suka Suka
0
Suka
Keren Keren
0
Keren
Kaget Kaget
0
Kaget
Takut Takut
0
Takut
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Sedih Sedih
0
Sedih
Muntah Muntah
0
Muntah
Marah Marah
0
Marah

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *