Heboh foto bayi dimasukkan ke tabung disebut alat ‘siksaan anak nakal’, ternyata…


1
140 shares, 1 point
bayi dalam tabung

Apa yang ada dalam pikiran orang-orang ketika mendengar kata “bayi dalam tabung”? Hal pertama yang terlintas di pikiran seseorang ketika melihat bayi dalam tabung mungkin akan merasa ketakutan, heran, dan bahkan marah.

Sempat viral sebuah foto yang memperlihatkan bayi dengan wajah bingung masuk ke wadah yang tampak seperti tabung plastik. Melansir Daily Buzz Live, seorang pengguna Reddit mengunggah foto tersebut dan berpikir foto itu lucu.

Foto itu sebenarnya foto yang menggemaskan, tetapi, netizen terkadang langsung mengambil kesimpulan sendiri tanpa menyempatkan diri membaca caption. Melihat foto tersebut tanpa membaca deskripsi bisa saja membuat orang berpikiran macam-macam.

Sebagain besar netizen mungkin mengira bahwa bayi itu dimasukkan dalam alat yang digunakan untuk menyiksa bayi. Tapi ternyata tidak. Alat itu adalah alat medis yang diberinama “Pigg O Stat”.

Alat tersebut digunakan untuk membuat bayi dan balita diam sejenak saat dilakukan rontgen. Tidak ada komplikasi apapun dalam penggunaan alat itu. Si bayi hanya tidak bisa bergerak sehingga pengambilan gambar sinar-X bisa dilakukan dengan sukses.


bayi dalam Pigg O Stat (dailybuzzlive.com)
bayi dalam Pigg O Stat (dailybuzzlive.com)

Perangkat ini sudah ada untuk keperluan medis sejak tahun 1960-an. Pabrikan mengugkapkan bahwa alat ini adalah alat imobilisasi anak-anak all-in-one. Meski begitu, alat tersebut memang tampak seperti alat untuk memberi pelajan pada anak ke kecil. Meski tampak tidak nyaman, namun alat tersebut bisa dipastikan mampu membuat si bayi tenang.

Lihat videonya:

[Sumber]

What's Your Reaction?

Sedih Sedih
0
Sedih
Muntah Muntah
0
Muntah
Marah Marah
0
Marah
Gasuka Gasuka
0
Gasuka
Suka Suka
0
Suka
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Keren Keren
2
Keren
Nokomen Nokomen
3
Nokomen