Heboh kerudung yang tutupi kepala Setya Novanto, ternyata…


0
395 shares
Setya Novanto saat dibawa ke RSCM (Muhamad Ali/Jawa Pos)

Tren busana muslim (modest wear) memang tengah populer seiring lahirnya para desainer baru yang terus bermunculan. Namun, tiba-tiba saja, sebuah model penggunaan kerudung diperlihatkan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto.

Kepala Setya Novanto ditutupi dengan kerudung yang dililit. Hal itu untuk menutupi bagian kepalanya saat hendak dipindahkan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) dari Rumah Sakit Medika Permata Hijau.

Tentu saja hal itu menjadi viral dan mengundang celotehan warganet. Komentar kocak dan meme lucu juga mengomentari gaya kerudung Ketua Umum Partai Golkar itu.

Kritikus Mode Sonny Muchlison pun tak bisa menahan tawa. Sonny menjelaskan kerudung tersebut bukan berfungsi sebagaimana mestinya, akan tetapi hanya bermaksud untuk menutupi sesuatu atau kamuflase.

“Enggak lah (enggak akan jadi tren). Itu hanya mencari sesuatu untuk bisa menutupi mukanya saja. Orang bisa sedih itu kan terlihat dari ekspresinya, sehingga ditutupi sebagai kamuflase, kepura-puraan,” tukasnya, Sabtu (18/11).

Ternyata Kerudung Panjang, bukan Pashmina

Untuk jenisnya, Sonny menegaskan kerudung tersebut adalah kerudung panjang, bukan pashmina. Sebab, pashmina memiliki makna jenis bulu kambing yang paling lembut dan sering digunakan untuk membuat syal hingga kerudung. Sehingga pashmina juga dibuat sebagai label kerudung panjang.


Setya Novanto saat dibawa ke RSCM (Muhamad Ali/Jawa Pos)

“Itu yang dipakai (Setya Novanto) model kerudung panjang. Karena jika sebut pashmina, itu artinya bulu kambing,” kata Sonny.

Beda lagi dengan model kerudung segi empat. Kerudung tersebut jika dilipat kemudian dipakai oleh kaum hawa, namanya jilbab. Beda pula antara hijab dan kerudung.

“Hijab itu maknanya luas lho. Jadi yang dipakai (Setya Novanto) itu kerudung panjang, bukan jilbab,” tuturnya.

Sedangkan untuk bahan kerudung yang digunakan Setya Novanto adalah berjenis Polyester. Untuk warna, Setya Novanto ternyata lebih memilih warna ungu pastel. Pertanyaannya, belum terkonfirmasi kerudung tersebut milik siapa dan untuk apa digunakan.

[Sumber]

What's Your Reaction?

Sedih Sedih
0
Sedih
Muntah Muntah
3
Muntah
Marah Marah
1
Marah
Gasuka Gasuka
1
Gasuka
Suka Suka
0
Suka
Ngakak Ngakak
5
Ngakak
Keren Keren
0
Keren
Nokomen Nokomen
4
Nokomen