Inginkan Calon Suami Bergaji 30 Juta/Bulan dan ‘Good in Bed’, Wanita ini Dinyinyirin


0
19 shares
Inginkan-Calon-Suami-Bergaji-30-Juta-Bulan-dan-Good-in-Bed
Instagram: @selphieusagi

Tanda pagar #30juta sempat ramai dibicarakan di media sosial Twitter. Kali ini, tagar nominal ini nggak ada hubungannya dengan prostitusi online, namun soal kriteria pasangan berpenghasilan 30 juta per bulan yang disyaratkan seorang warganet bernama Selviana (@selphieusagi).

Pernyataan ini seolah jadi sorotan banyak warganet karena angka 30 juta dinilai sebuah nominal fantastis. Hmm, tapi coba jangan buru-buru sinis, kita uraikan duduk perkaranya berikut biar makin jelas.

Melalui #KontakJodohDaddy di akun @glrhn, Selviana dengan lugas menuliskan kriteria pasangan yang dia inginkan. Termasuk di dalamnya nominal penghasilan dan status Duda

selphieusagi
Berawal dari sini (twitter.com)

Tagar #KontakJodohDaddy memang segmen twit yang disusun oleh @glrhn bagi followers-nya yang sedang cari jodoh. Aturannya simpel, kalau sedang cari jodoh, tuliskan secara spesifik kriterianya di kolom balasan. Benar saja, Selviana (@selphieusagi) menuliskan kriteria pasangannya dengan lugas yaitu berusia 30 tahun ke atas, berpenghasilan 30 juta per bulan, bepenampilan menarik, baik dalam urusan ranjang, berkepribadian baik, nggak terlalu relijius, dan kalau bisa duda karena sudah berpengalaman. Twit ini kemudian mengundang pro dan kontra dari warganet, sebagian setuju dan menilai hal ini realistis, sebagian lain justru nyinyir dan menilai kriteria ini ketinggian.


Dibilang mimpi ketinggian, disuruh cari kerja sendiri, hingga disangka jadi cewek yang hanya suka menghabiskan uang, penilaian warganet memang macem-macem!

selphieusagi1
Hmm, masnya kok gitu~ (twitter.com)

Melihat twit singkat balasan Selviana, banyak warganet yang merasa kalau kriteria ini justru mengada-ada. Mulai dari yang melecehkan hingga yang bilang Selviana mimpi ketinggian tentu saja ada. Bahkan ada juga yang menasihati kalau ingin penghasilan 30 juta per bulan mendingan cari kerja sendiri agar lebih pasti. Tentu banyak juga yang langsung berpersepsi bahwa cewek seperti ini matre dan hanya ingin hidup mewah bergelimang harta. Namun, tanpa tahu pribadi yang bikin kriteria, kayaknya juga nggak bijak deh.

Dalam satu balasan, @glrhn membela Selviana yang menurutnya wajar karena penghasilan Selviana juga kisaran nominal itu. Mungkin mbaknya hanya ingin income balance aja dengan pasangan

selphieusagi2
Yha, gimana, Mbaq? (twitter.com)

Selama ini, kalau ada cewek yang menerapkan standar penghasilan pasangan, banyak cowok meradang dan merasa cewek seperti ini hanya akan jadi lintah yang merugikan dan menghabiskan penghasilan suami. Tapi layaknya mata uang yang punya dua sisi, banyak juga yang bilang cowok seperti itu yang sebenarnya punya standar terlalu rendah.

Dalam balasannya, @grlhn menyatakan kalau kisaran penghasilan Selviana yang berprofesi sebagai fashion designer juga nggak jauh dari 30 juta per bulan. Jadi tentu wajar jika dia menginginkan pasangan dengan penghasilan yang seimbang dengannya. Lagian dengan patokan usia di atas 30 tahun, tentu banyak yang mungkin sudah lebih ‘mapan’ dan sesuai dengan kriteria Selviana.

Intinya, mematok kriteria pasangan sebenarnya bebas banget asalkan kita bisa mempertanggungjawabkan apa yang kita inginkan. Kalau ingin pasangan yang punya penghasilan fantastis, tapi yang bikin kriteria justru nggak punya ‘nilai jual’ tentu jadi sebuah masalah. Logikanya, kalau kamu ingin menikahi konglomerat, ya, paling nggak kamu kenal dan berada di satu lingkaran pertemanan nggak nggak jauh beda. (Artikel Asli)


What's Your Reaction?

Sedih Sedih
0
Sedih
Muntah Muntah
0
Muntah
Marah Marah
0
Marah
Gasuka Gasuka
0
Gasuka
Suka Suka
0
Suka
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Keren Keren
0
Keren
Nokomen Nokomen
0
Nokomen

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.