Kisah Haru ‘Dokter Berkaki Kayu’ Bantu Warga di Pedesaan


0
86 shares
Kisah Haru 'Dokter Berkaki Kayu' Bantu Warga di Pedesaan
Selama 15 tahun terakhir ia pun berhasil membantu masyarakat desa yang sakit dengan berprofesi sebagai dokter.

Kisah perempuan bernama Li Juhong yang berasal dari Chongqing, Tiongkok ini sangat menginspirasi banyak orang. Meski dalam keterbatasan fisik, tapi ia mampu mewujudkan mimpinya sebagai dokter umum di desanya.

Perempuan berusia 37 tahun ini awalnya lahir dan berkembang dengan tubuh yang normal, namun sebuah insiden tragis terjadi ketika ia masih berusia empat tahun.

Dilansir shanghaiist.com, Selasa (29/3/2016), ketika itu ia mengalami sebuah kecelakaan mobil hingga mengharuskan kakinya diamputasi. Tapi ia tak berlarut-larut merasa sedih, akhirnya ia memutuskan untuk bangkit dari peristiwa mengerikan tersebut.

Selama 15 tahun terakhir ia pun berhasil membantu masyarakat desa yang sakit dengan berprofesi sebagai dokter. Untuk menyiasatinya, ia menggunakan bangku kayu sebagai “kaki” saat mengunjungi pasien-pasiennya.

Setelah kehilangan kakinya pada tahun 1983, Li mulai berlatih berjalan dengan bantuan dua bangku kayu. Setelah berjam-jam berlatih, dia akhirnya mahir bergerak ketika dia berusia delapan tahun.


Selama 15 tahun berkarir sebagai dokter di desanya, Li telah menghabiskan sekitar 30 bangku. Namun, jika jalanan menuju rumah pasien sulit dilalui, ia sering meminta bantuan kepada suaminya untuk menggendongnya ke rumah pasien.

“Dibandingkan dengan kebanyakan orang lain, aku datang dengan kesulitan lebih. Tapi, saya selalu berbisik kepada diri sendiri bahwa masyarakat menginspirasi saya untuk terus bergerak maju,” ucap Li.

Menurut data statistik yang resmi, Li telah membantu sekitar 6 ribu warga desa dalam kesempatan yang berbeda selama 15 tahun terakhir.

Sosok Li sangat mengisnpirasi bukan, bagaimana menurut kamu? (Artikel Asli)


What's Your Reaction?

Sedih Sedih
0
Sedih
Muntah Muntah
0
Muntah
Marah Marah
0
Marah
Gasuka Gasuka
0
Gasuka
Suka Suka
0
Suka
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Keren Keren
0
Keren
Nokomen Nokomen
0
Nokomen

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.