Prediksi One Piece 930: Tiga Lawan Tiga, Tim Sanji VS Tim Drake!!


0
4 shares
One Piece 930

Prediksi One Piece 930 kembali hadir! Bagi kalian yang hanya menonton animenya saja atau belum membaca One Piece 929, lebih baik mundur dulu karena artikel ini akan mengandung spoiler! Tapi bagi kalian yang sudah membacanya atau tidak masalah dengan spoiler, silahkan dilanjutkan.

SPOILER ALERT!!!

Franky ke Ibukota!

prediksi One Piece 930

Sumber: manga One Piece 929

Di One Piece 929 Franky atau Franosuke diperlihatkan berusaha menemukan cetak biru dari markas Kaido. Sayangnya, ujung-ujungnya cetak biru itu diambil pencuri dari Kuri. Akhirnya Franosuke diminta Kin’emon untuk membantu rekan-rekan mereka di Ibukota.

Siapa saja yang ada di Ibukota dan mungkin akan dibantu oleh Franky?

Penulis prediksi One Piece 930 merasa di ibukota sudah tak banyak peran yang akan diambil oleh Franky. Kalaupun ada, mungkin nanti dia akan membantu Usopp atau Usohachi untuk menyebarkan informasi soal kembalinya Klan Kozuki. Setidaknya Franky bisa membantu dalam mengumpulkan pasukan.

Pekerjaan Sanji untuk membuat Soba juga rasanya tak cocok dikerjakan oleh Franky. Jika Franky membantu di sana, paling mungkin Franky akan meluruskan niat Sanji agar tidak tergoda untuk hanya menjual pada wanita di Wano saja karena tujuan awal Sanji untuk menjual Soba adalah mengumpulkan samurai.

Shutenmaru Akan Membantu Kozuki!

prediksi one piece 930

Sumber: manga One Piece 925

Bagaimana bisa? Bukankah Shutenmaru alias Ashura Douji bersikeras tidak mau?

Setelah membaca ulang manga One Piece 929 penulis tiba-tiba terpikir, apa efeknya bagi Ashura Douji nanti kalau Shutenmaru dijadikan kambing hitam atas pencurian senjata?

Mengingat kekuatan Ashura Douji sebagai Shutenmaru ditambah dengan keinginan Kaido untuk merekrutnya, selama ini Shutenmaru dibiarkan berbuat seenaknya. Tapi kali ini “perbuatan” Shutenmaru jelas-jelas merugikan Kaido secara langsung.

Bagaimana tidak, senjata yang mereka curi itu kemungkinan besar adalah barang dagangan yang hendak diangkut ke luar Wano. Kalau Shutenmaru berani mencurinya, setidaknya Tiga Bencana Kaido tidak akan diam dan akan merebut balik senjata-senjata itu.

Shinobi dan Nami mendapatkan informasi kapal yang akan mengangkut keluar Wano ketika mereka mencuri dengar beberapa bab yang lalu. Kalau mereka mencuri dari kapal tersebut dan Ashura Douji sebagai Shutenmaru disalahkan lagi oleh mereka, bukan tak mungkin akan terjadi perseteruan antara pihak Kaido dengan kumpulan Shutenmaru.

Jika begini, tinggal menunggu waktu sampai Shutenmaru ikut serta dalam konfrontasi melawan Kaido, bukan?

Apa Peran Tonoyasu?

prediksi one piece 930

Sumber: manga One Piece 929

Oda kembali memperkenalkan karakter baru di One Piece 929. Karakter ini bernama Tonoyasu, atau Yasu, dan dia yang membayarkan Sushi Wasabi yang dimakan Zoro ketika Zoro membaca berita tentang tertangkapnya Luffy oleh Kaido di akhir Babak Pertama.

Kira-kira apa perannya ke depan?

Di arc Wano kali ini Oda sangat banyak memperkenalkan karakter baru. Mulai dari O-Tama, Kakek Hyou, sampai Tonoyasu di One Piece 929. Apakah karakter-karakter ini memiliki peran tertentu di cerita? Jika Oda sampai memperkenalkan karakter dengan kotak dialog tersendiri, seharusnya karakter ini nantinya akan memiliki peran yang lumayan mempengaruhi cerita.

Tonoyasu, atau Yasu, menilai dirinya dengan rendah dan bahkan membenarkan panggilan “sampah” dari Zoro. Seperti apa masa lalu Tonoyasu sampai-sampai dia menilai dirinya serendah itu? Tonoyasu tampak memiliki insting yang bagus soal keberuntungan orang lain, jadi bukan tak mungkin dia sebenarnya juga samurai atau semacam petarung lainnya.


Sayangnya, penulis prediksi One Piece 930 tidak bisa terlalu banyak menerka-nerka karena informasi tentang Tonoyasu ini masih terlalu minim. Tapi akan menarik jika ternyata Tonoyasu ini adalah karakter penting di masa depan.

Pertarungan 3 Lawan 3!

prediksi one piece 930

Sumber: manga One Piece 929

Hawkins, X-Drake, dan Page One diperkenalkan di akhir One Piece 929.

Kalau melihat kejadian sebelumnya, ada kemungkinan mereka berniat menghampiri Sangoro sang penjual Soba. Setidaknya X-Drake dan Page One kemungkinan datang ke sana atas suruhan Kyoshiro, mengingat anak buahnya dipermalukan oleh Sangoro.

Sementara itu Sangoro, atau Sanji, disarankan untuk bersembunyi oleh Law karena orang-orang ini tentu mengenali Sanji sebagai anggota dari Bajak Laut Topi Jerami. Tapi apa mungkin Sanji akan diam saja? Penulis prediksi One Piece 930 merasa mau tak mau Sanji akan berseteru dengan ketiga petinggi Kaido itu.

Lalu apakah Sanji akan menghadapi mereka sendiri?

Sepertinya tidak. Di sana ada Law dan kemungkinan anak buah Law juga. Paling tidak Law akan membantu Sanji, entah untuk berhadapan langsung atau memaksa Sanji untuk kabur agar rencana mereka tidak bocor lebih jauh. Kalau melihat sifat Sanji, bukan tak mungkin pada akhirnya Sanji akan unjuk gigi di sini.

Tapi masih ada satu lagi yang mungkin akan membantu Sanji menghadapi ketiga petinggi Kaido ini. Franky di One Piece 929 diminta oleh Kin’emon untuk membantu yang lain di Ibukota, jadi bukan tak mungkin Franky nanti akan membantu Sanji jika terjadi pertikaian di sana. Apalagi Franky juga ambil andil dalam menghajar anak buah Kyoshiro.

Perseteruan dengan CP 0!

prediksi one piece 930

Sumber: manga One Piece 929

Setiap ada perseteruan antara Bajak Laut Topi Jerami dengan suatu pihak, biasanya ada pihak Pemerintah Dunia yang terlibat. Kali ini pun sama. Sekalipun Wano menutup negerinya dari dunia luar, ternyata Pemerintah Dunia tetap terlibat dalam bentuk CP 0 sebagai lawan transaksi perdagangan senjata.

Sebagai sumber utama transaksi senjata Pemerintah Dunia, Shogun Orochi memiliki posisi yang penting di mata Pemerintah Dunia. Seandainya nanti Luffy dan yang lain menjatuhkan rezim Shogun Orochi dan Kaido, bukan tak mungkin CP 0 akan ikut terlibat juga.

Tapi mengingat keinginan Kozuki Oden untuk membuka tabir Negeri Wano dan memulai interaksi dengan dunia luar, bisa jadi Momonosuke dan yang lain malah mengambil kesempatan dari keberadaan CP 0 di sana. Penulis prediksi One Piece 930 merasa bisa jadi nanti setelah aliansi Topi Jerami berhasil menjatuhkan Shogun Orochi dan Kaido, Momonosuke akan memanfaatkan keberadaan CP 0.

Mungkin nanti Momonosuke akan meminta secara khusus pada CP 0 untuk memulai transaksi dengan mereka, tanpa imbalan yang berlebihan seperti Shogun Orochi. Tentunya hal ini akan diterima dengan lapang dada oleh CP 0 sebagai wakil dari Pemerintah Dunia. Impian Oden, ayah Momonosuke sendiri untuk membuka tabir Wano juga akan terkabul melalui ini.

Siapa Pencuri Blueprint Wano?

prediksi One Piece 930

Sumber: manga One Piece 929

One Piece 929 menunjukkan kalau cetak biru Markas Kaido telah dicuri, tapi oleh siapa?

Kalau dilihat dari reaksi Kin’emon di One Piece 929, penulis prediksi One Piece 930 merasa Kin’emon punya kecurigaan sendiri tentang siapa yang mungkin membutuhkan cetak biru ini. Jadi ada kemungkinan pencuri cetak biru Markas Kaido ini adalah orang yang dikenal Kin’emon sendiri.

Besar kemungkinan siapapun orang yang butuh cetak biru Markas Besar Kaido ini akan berniat untuk menyusup ke dalamnya. Dengan kata lain, dia ingin mencuri sesuatu dari Kaido. Apakah kalian bisa menebak kira-kira siapa yang terpikir oleh penulis prediksi One Piece 930?

Witching Hour Boy!

Jika memang Witching Hour Boy berniat mencuri dari Kaido dan Kin’emon mengenalnya, bisa jadi Witching Hour Boy ini memang anggota Red Scabbards. Mungkin di masa lalu ketika masih di bawah Oden juga dia memiliki kemampuan khusus dalam hal mencuri, sehingga Kin’emon langsung terpikir tentangnya ketika mendengar tentang pencurian cetak biru Markas Kaido.

Bagaimana menurut kalian? Kira-kira berapa persen prediksi One Piece 930 ini yang akan tepat sasaran? Coba berikan tanggapanmu di kolom komentar, ya! (Artikel Asli)


What's Your Reaction?

Sedih Sedih
0
Sedih
Muntah Muntah
0
Muntah
Marah Marah
0
Marah
Gasuka Gasuka
0
Gasuka
Suka Suka
0
Suka
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Keren Keren
0
Keren
Nokomen Nokomen
0
Nokomen

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.