Pencuri Kotak Amal Masjid Naik Mobilio, Ternyata Isinya Hanya 20 Ribu


0
17 shares
Pencuri Kotak Amal Masjid Naik Mobilio, Ternyata Isinya Hanya 20 Ribu
Tampak seorang pria terekam CCTV mencuri kotak amal dan memasukkannya ke dalam mobil di Masjid Jami Darul Amal, Babelan, Kabupaten Bekasi, Selasa (15/1/2019).(INSTAGRAM/ bekasi.terkini)

Kapolsek Babelan Kompol Dumyati Saleh mengatakan, kotak amal yang dicuri pengemudi mobil Honda Mobilio yang terekam kamera CCTV Masjid Jami’ Darul Amal, Babelan, Kabupaten Bekasi berisi uang Rp 20.000.

“Kerugiannya tidak ada karena isinya (kotak amal) cuma Rp 20.000,” kata Dumyati kepada Kompas.com, Selasa (15/1/2019).

Informasi mengenai isi kotak amal itu didapatkan polisi dari marbot masjid. Menurut dia, sang marbot mengaku sudah mengambil isi kotak amal pada Jumat (11/1/2019). Marbot tersebut menyisakan uang Rp 20.000 di kota amal.

Sementara itu, pencurian kotak amal tersebut terjadi pada Sabtu (12/1/2019) pukul 01.00 WIB.

“Kejadiannya sekitar jam 01.00 WIB. Jadi masuk hari Sabtu. Ketahuannya itu dari pihak marbot melihat pintu masjid terbuka. Setelah dicek, memang kotak amal ada yang hilang. Namun, isi kotak amal sudah diambil,” ujar Dumyati.

Kasus pencurian kotak amal ini masih dalam tahap penyelidikan polisi. “Masih kita selidiki, identitasnya belum kita ketahui,” ucap Dumyati.

Diketahui, seorang pria terekam CCTV mencuri kotak amal di Masjid Jami’ Darul Amal, Babelan, Kabupaten Bekasi.


Pria itu terlihat datang dengan mengendarai mobil Honda Mobilio berwarna putih. Terdapat tulisan “Mobility” di bodi mobil tersebut.

Diduga, pria itu ke masjid dengan modus berpura-pura hendak melaksanakan shalat malam. Saat masuk ke dalam masjid, pelaku menuju ruang wudhu untuk mengganti celana pendek.

Kemudian, pelaku masuk ke masjid lalu mengecek kotak amal. Setelah melihat situasi aman, dia langsung membawa kotak amal masuk ke dalam mobilnya.

Ketua Komunitas Mobilio Indonesia Community (Mobility) Irvan mengatakan, pihaknya memastikan bahwa pria yang mencuri kotak amal di Masjid tersebut bukan anggotanya.

“Kalau dilihat dari CCTV, dari karakteristik tulisan Mobility, dan karakteristik gerak-gerik pelaku itu bukan member kita,” kata Irvan. (Artikel Asli)


What's Your Reaction?

Sedih Sedih
0
Sedih
Muntah Muntah
0
Muntah
Marah Marah
0
Marah
Gasuka Gasuka
0
Gasuka
Suka Suka
0
Suka
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Keren Keren
0
Keren
Nokomen Nokomen
0
Nokomen

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.