Menjual PS 3 dan Steak Seharga 10 Juta, Penipu ini Mengaku Punya Wawasan Luas


0
19 shares
Menjual PS 3 dan Steak Seharga 10 Juta, Penipu ini Mengaku Punya Wawasan Luas
Sumber gambar: Instagram

Penipuan online adalah salah satu masalah yang cukup menjadi sorotan seiring perkembangan teknologi sekarang ini. Mulai dari scam, phishing, hingga penipuan di online shop. Banyak orang yang tergiur dengan harga murah yang ditawarkan oleh penjual olshop, sehingga tidak memeriksa lebih lanjut apakah olshop itu terpercaya atau tidak.

Padahal, kalau menemukan online shop yang menjual produk dengan harga murah dan di bawah pasaran, alarm bahaya di kepalamu harus langsung berbunyi. Misalnya, ada olshop yang menjual kamera Canon 600D hanya dengan harga Rp 2 juta. Atau, olshop yang menjual smartphone seperti iPhone X hanya Rp 4 juta doang. Kamu harus langsung waspada melihat olshop seperti ini.

Soalnya, tidak mungkin tidak ada penjual yang tidak mencari untung. Kalau dia menjual produk di bawah harga pasar, berarti ada sesuatu yang janggal. Kecuali dia sedang mengadakan diskon atau promo. Diskon pun biasanya tidak terlalu jauh dari harga pasaran biar nggak rugi-rugi amat. Tapi, berbeda dengan penjual PS 3 berikut ini.

Dijual Seharga 10 Juta

Dia bukannya menjual dengan harga murah, malahan menjual dengan harga kelewat mahal. Dia menjual sebuah PS 3 buatan Sony dengan ram 160 GB dan 2 steak wireless dengan harga Rp 10 juta. Iya, dia menjual steak wireless. Mungkin PS 3 yang dia jual bisa sekalian dijadiin alat pemanggang daging.

Melihat harga jual yang terlalu jauh di atas pasaran, calon pembelinya pun protes. Soalnya, harga PS 3 yang baru sekarang ini berada di kisaran Rp 3,2 juta. Kalau beli bekas, mungkin kamu bisa mendapatkan di kisaran Rp 2 juta. Tapi, penjual ini meyakinkan bahwa harga yang dia tawarkan memang sesuai karena dia hanya menjual produk yang asli dan bukan abal-abal.

Calon pembeli ini mengatakan lebih bagus dia merakit PC sendiri dengan menggunakan uang Rp 10 juta. Hasilnya pasti lebih mantap dan bisa digunakan untuk bermain game juga. Tapi, penjual olshop ini mengingatkan bahwa ada undang-undang yang mengatur tentang pembuatan produk, dan orang yang asal membuat sebuah produk bisa saja dikenakan hukuman penjara.

Setelah mengatakan itu, penjual olshop ini memuji wawasannya yang luas karena bisa mengetahui sampai UU. Padahal, sama sekali tidak ada undang-undang yang mengatur tentang modifikasi produk. Buktinya, bengkel custom motor ada dimana-mana. Bahkan, membuat produk sendiri juga dilindungi oleh undang-undang, kok karena bisa meningkatkan pendapatan negara.

Yah, begitulah orang sok pintar yang saking pintarnya malah keliatan gobloknya. Kalau kamu lagi transaksi sama penjual sok pintar seperti ini, apa yang akan kamu katakan kepadanya? (Artikel Asli)


What's Your Reaction?

Suka Suka
0
Suka
Keren Keren
0
Keren
Kaget Kaget
0
Kaget
Takut Takut
0
Takut
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Sedih Sedih
0
Sedih
Muntah Muntah
0
Muntah
Marah Marah
0
Marah

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *