Sudah Rela Ditilang, Tapi Uang 50 Ribu Buat Nebus Obat Ibunya di RS Diembat Juga


0
110 shares
Sudah Rela Ditilang, Tapi Uang 50 Ribu Buat Nebus Obat Ibunya di RS Diembat Juga
Screenshot dari Facebook

Sudah dikasih slip biru, uang remaja ini malah tidak dikembalikan oleh polisi!

Berbicara soal polisi, pasti dipikiran kalian terbayang dengan tilang menilang, hal ini tidak salah, karena di mana-mana, polisi identik dengan tilang menilang.

Hampir semua orang termasuk kamu yang lagi membaca artikel ini, pasti pernah ditilang, entah tilang ditempat atau harus mengikuti sidang dikemudian hari.

Minimnya orang Indonesia paham soal aturan tilang menilang juga menjadi alasan kenapa banyak oknum (baca: polisi nakal) yang memanfaatkan momen dengan melakukan tilang seenak jidatnya.

Contohnya seperti yang terekam di video berikut ini, seorang pria nekat merekam seorang oknum polisi nakal karena bertindak semena-mena dengan seorang remaja.

Remaja itu memang bersalah karena tidak membawa perlengkapan surat saat berkendara, dan ia harus ditilang. Mendapati hal tersebut, remaja itu pun meminta untuk diberi slip biru yang artinya dirinya harus mengikuti sidang tilang dengan waktu yang telah ditentukan.

Namun yang menjadi masalah, saat diberi slip biru, uang sebesar 50 ribu milik remaja itu tidak dikembalikan oleh oknum polisi nakal tersebut.

Saat ditegur oleh salah seorang pria yang diduga adalah si perekam video, oknum polisi nakal itu tetap bersikeras dan tidak mau memberikan uang tersebut, padahal menurut keterangan di video, uang itu kabarnya akan digunakan untuk menebus obat ibunya di sebuah rumah sakit.

Berkali-kali pria itu menegur, tapi oknum polisi nakal itu tetap bergeming, bahkan berbalik menghampiri pria tersebut dengan nada penuh emosi.

Komentar Netizen

Diniyah Alfalah Semoga dengan uang 50rb itu penyakit ibunya si korban jadi sembuh.. Gpp de beramal berarti itu polisi lebih membutuhkan.. Iklas aja ya dek, semoga ibu mu sehat,. Aamiin biar nanti pakpolnya kan dapet imbasnya, entah jabatannya hilang karna viral video ini atau penyakit ibumu pindah ke pakpolnya kan gak tau

Ridwan Sulaiman Fadli Azab seorang polisi yang suka makan uang tilang mulutnya keluar surat tilang terus saat mau di kubur

YaNie Fauziah Arssyadi Mungkin gk smua polisi ky gt,tp yg sy jumpai polisi rata2 bgtu,bpk sy lapor kehilangn motor/di tipu bkn nya di tolong malah di duitin,sdh kna musibah lapor polisi tmbah musibah lagi,,klo inget kesitu sedih bgt

Irmant oknum seperti ini lah yg merusak citra kepolisian di mata masyarakat,,, jdi jgn heran klw hmpir smua masyarakat bnci bnget yg namanya polisi, sklipun polisi ny baik & gk prna ngmbil uang masyarakat tpi d mata masyarakat semuanya sama

Simak videonya berikut:

Oknum polisi nakal yang terekam di dalam video via Facebook

Tak cuma memberikan komentar, video tersebut juga telah dibagikan sebanyak ribuan kali oleh netizen.

Entah bagaimana kebenaran cerita aslinya, karena video itu hanya merekam kondisi saat oknum polisi nakal itu tidak perduli saat uang 50 ribu milik remaja itu diminta. Tapi sebagai seorang abdi masyarakat seharusnya berperilaku arif dan adil saat bekerja, karena hal inilah yang akan dinilai.

Bagaimana menurutmu? (Artikel Asli)


What's Your Reaction?

Suka Suka
0
Suka
Keren Keren
0
Keren
Kaget Kaget
0
Kaget
Takut Takut
0
Takut
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Sedih Sedih
0
Sedih
Muntah Muntah
0
Muntah
Marah Marah
0
Marah

2 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    1. iya maaf, ternyata ini sudah sejak April lalu. Kebetulan kita baru dapat, ke depan akan lebih update lagi. makasih masukkanya Kapten…