Viral Polisi Gendong Bocah Seberangi Banjir Kaligawe demi Ambil Rapor


0
102 shares
Viral Polisi Gendong Bocah Seberangi Banjir Kaligawe demi Ambil Rapor
Seorang pelajar perempuan yang hendak mengambil rapor ke sekolah digendong polisi untuk menyeberang melewati banjir Kaligawe, Semarang, Jateng agar pakaian seragamnya tak basah. FOTO/iNews/TAUFIK BUD

SEMARANG – Banjir yang menggenangi jalur pantura Kaligawe, Semarang, Jawa Tengah kian parah. Seorang pelajar perempuan yang hendak mengambil rapor ke sekolah harus digendong polisi untuk menyeberang agar pakaian seragamnya tak basah.

“Tadi ketika pengaturan lalu lintas, melihat anak kecil yang kebingungan menyeberang. Dia maju mundur melihat genangan banjir setinggi 60 sentimeter. Setelah melepas sepatu, ternyata kalau dia nekat menyeberang seragamnya bakal basah kuyup,” kata Kapolsek Genuk, Kompol Zaenul Arifin, Senin (17/12/2018).

Dia pun bergegas menghampiri bocah tersebut dan menawarkan bantuan menggendong agar bisa menyeberang. Dengan malu-malu bocah perempuan itu mengangguk. Tangan mungilnya segera menggapai leher polisi. Sementara tubuhnya menempel erat di gendongan punggung sang polisi.

“Ya namanya pelayan masyarakat, ketika ada yang membutuhkan maka kita sebisa mungkin membantu. Apalagi ini anak-anak yang hendak ke sekolah. Katanya mau ambil rapor. Kasihan kalau sampai pakaian dan tasnya basah semua,” tutur Zaenul.

Banjir yang melanda jalur pantura Kaliagawe sangat dikeluhkan pengguna jalan. Genangan air setinggi lebih dari 50 sentimeter menjadi momok bagi kendaraan yang melintas. Banyak sepeda motor dan mobil pribadi yang mogok akibat mesin kemasukan air.

“Kita lakukan pengaturan lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan. Selain itu juga banyak lubang-lubang jalan sehingga membahayakan pengendara yang tidak mengetahui titiknya. Bakal terperosok jatuh. Makanya kita imbau seluruh pengguna jalan untuk hati-hati,” katanya. (Artikel Asli)


What's Your Reaction?

Suka Suka
0
Suka
Keren Keren
0
Keren
Kaget Kaget
0
Kaget
Takut Takut
0
Takut
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Sedih Sedih
0
Sedih
Muntah Muntah
0
Muntah
Marah Marah
0
Marah

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *