Postingan ‘Suami jaman now’ soal istri bukan pembantu viral, ini isinya!


-1
346 shares, -1 points
Facebook/Arif Rahutomo

Setelah beberapa waktu lalu dihebohkan dengan postingan seorang wanita berjudul ‘Bini jaman now’, yang tidak terlalu menuntut jika seorang suami mengeluarkan uang untuk hobbi, kali ini postingan ‘Suami jaman now’ kembali viral.

Postingan ‘suami jaman now’ ini diposting oleh Arif Rahutomo, dan dia menekankan bahwa istri bukanlah pembantu. Bahkan, jika seorang suami masih memposisikan istri sebagai pembantu berarti dia masih kuno.

Sontak saja postingan Arif Rahutomo ini mendapat sambutan dari para wanita dan tidak tanggung-tanggung, postingan ini telah dishare lebih dari 20 ribu netizen.

Emang apa sih isinya? Gak banyak, hanya sedikit saja tapi memang sangat mengena. Seperti dikutip dari Facebook Arif Rahutomo, ini isi postingannya:

“Kalau istri saya lagi capek atau lagi males, saya tidak menuntut apa-apa … Piring berantakan, cucian berantakan, rumah amburadul, kami biarkan saja … Kami cuman tidur-tiduran, atau dolan-dolan, atau masing-masing sibuk dengan kerjaan di laptop … Lagi males masak? … Ya beli aja di warung atau order gofood …

Kalau piring sih, saya yang mencuci … Setrikaan, serahin aja ke jasa laundry … Wah, tidak rapi donk? … Biarin ah suka-suka … Kok bisa? … Bagi saya, istri bukan pembantu … Kalau saya sendiri males, ngapain nuntut orang lain rajin beberes rumah? …

Kamu masih memposisikan istrimu kayak pembantu? … Kamu pria kuno …

*nggleweh_awan”


Facebook/Arif RahutomoArif Rahutomo

Tanggapan Netizen

Banyak pro dan kontra dengan postingan ini, banyak juga suami yang mengaku memperlakukan sama kepada istri mereka, tetapi ada juga yang kurang setuju.

Sy dan istri sudah 2th nikah.. Saya pun sama.. istri sy tdk pernah sy suruh setrika.. malah sy suruh pakai jasa setrika trs.. kalau cuci sy beri dia mesin cuci top load yg sekali pencet2 tau2 tinggal jemur aja. Sblm pnya mesin cuci sy sllu laundry baju2 kotor.  Soalnya urus anak lebih butuh tenaga dari itu semua.. Jd sayaa fokuskan istri urus anak
Bahagiakan diri nya, suami dan anak.. Insya alloh kalo istri bahagia rezeki mah ngalir terus.m
” tulis Yogi Iskandar dalam komentarnya.

Berbagi tugas itu bukan menggantikan tugas. Kalo sy pribadi sih sudah jelas: kewajiban sy bekerja, menafkahi scr materi dan menjadi pemimpin bagi keluarga. Pekerjaan mencuci piring, baju, masak, mengasuh anak ketika suami kerja itu tugas Istri yang tidak patut digantikan oleh suami. Pekerjaan memperbaiki genteng, kran, kuras bak, bersihin got nah itu baru pekerjaan laki-laki.” tambah Panji dalam komentarnya.

Terkait postingan ini, bagaimana komentar kalian?

[YH - yangheboh.com]

What's Your Reaction?

Sedih Sedih
0
Sedih
Muntah Muntah
0
Muntah
Marah Marah
0
Marah
Gasuka Gasuka
0
Gasuka
Suka Suka
1
Suka
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Keren Keren
0
Keren
Nokomen Nokomen
1
Nokomen