Viral Tempat Santri Penghafal Alquran di Banten Selamat dari Terjangan Tsunami


0
32 shares
Viral Tempat Santri Penghafal Alquran di Banten Selamat dari Terjangan Tsunami
(Foto: Instagram @diajenglestari)

Beredar video viral yang memperlihatkan sebuah bangunan tempat tinggal sementara para penghafal Alquran di tepi pantai Banten tetap berdiri kukuh meski sempat terjadi tsunami. Bangunan Resort Umbul Tanjung Kabupaten Serang, Banten, yang posisinya di pinggir pantai tersebut seolah tidak tersentuh sama sekali gelombang tsunami, padahal objek-objek dan fasilitas umum di sekitarnya porak-poranda tersapu air.

Dalam video berdurasi skira 1 menit itu, terdengar seorang pria menjelaskan keadaan di sana pasca-terjangan tsunami Selat Sunda pada Sabtu 22 Desember 2018 malam. Ia menerangkan tidak ada bagian bangunan yang diinapi para penghafal Alquran tersebut rusak berarti.

Rombongan santri penghafal Alquran dari Nurul Fikri Boarding School (NFBS) Serang ini diinformasikan sedang dikarantina di sana sebelum berangkat ke Turki.


“Tidak terjadi apa-apa di tempat ini. Tempat ini seolah tidak tersentuh oleh gelombang tsunami. Bahkan beberapa meter di sebelahnya porak-poranda, seperti saung, rumah, sudah terbawa arus gelombang tsunami. Tetapi tempat ini di Umbul Tanjung, tempat menginap anak santri Nurul Fikri Boarding School menghafal Alquran, utuh tak tesentuh,” jelas pria dalam video tersebut.

Kejadian ini pun sontak menjadi perbincangan warganet yang menyaksikan videonya. Beragam komentar mereka sampaikan atas kuasa Allah Subhanahu wa ta’ala ini.

“Masya Allah, Subhannallahh, Allahuakbar. Kuasa Allah,” tulis akun @v.yuri96 di unggahan video @diajenglestari.

“Jagalah Allah, pasti Allah akan menjaga kita, cintai Alquran insyaAllah selalu memberi syafaat,” komentar @erni.agustina.

“MasyaAllah, Allah maha besar,” respons @firaadista. (Artikel Asli)


What's Your Reaction?

Sedih Sedih
0
Sedih
Muntah Muntah
0
Muntah
Marah Marah
0
Marah
Gasuka Gasuka
0
Gasuka
Suka Suka
0
Suka
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Keren Keren
0
Keren
Nokomen Nokomen
0
Nokomen

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.