Setelah jaketnya, kini giliran ‘Payung Jokowi’ bikin heboh


0
90 shares

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla keluar dari Istana Kepresidenan dan menuju lokasi aksi Bela Islam III di Monas. Di tengah hujan, Jokowi dan JK memegang payung sendiri.

Dikutip dari detikcom, Jumat (2/12/2016), Jokowi dan JK yang mengenakan baju koko putih dan peci keluar dari Istana di tengah hujan. Mereka didampingi Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan, Menko Polhukam Wiranto, dan yang lainnya.

Menembus hujan, keduanya memegang payung sendiri. Jokowi dan JK menembus hujan hingga sampai ke Monas yang dipenuhi lautan massa peserta aksi 2 Desember.

Keduanya tiba di Monas tepat saat azan. Saat itu, massa berdiri di area Monas. Para peserta aksi Bela Islam III sudah berkumpul di Monas sejak pagi. Mereka mengaji, berzikir, hingga mendengarkan tausiah. Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga hadir dan memberi sambutan.

Lapangan Monas ‘putih’ dipenuhi para peserta. Massa yang tidak bisa masuk ke kawasan Monas juga menggelar sajadah hingga Jalan Medan Merdeka Timur, Jalan Medan Merdeka Barat, Bundaran Patung Kuda, dan Jalan MH Thamrin.


Jika saat aksi 411, jaket bomber Jokowi menjadi bahan pembicaraan di dunia maya. Sejak dipakai Jokowi saat pidato setelah aksi 411, jaket ini pun jadi banyak diburu masyarakat Indonesia.

Foto: CNN Indonesia
Foto: CNN Indonesia

Setelah fenomena jaket bomber Jokowi mulai turun, Jokowi kembali membuat sebuah ‘gebrakan’ di dunia maya. Di aksi 212 hari ini, Jokowi ‘mempopulerkan’ sebuah payung.

Payung berwarna biru yang dipegangnya kini dikenal sebagai payung Jokowi. Padahal tak ada yang istimewa atau aneh dari payung ini. Namun yang pasti, payung ini banyak dibicarakan netizen di dunia maya Twitter.

Ada banyak kicauan netizen soal payung ini. Tak cuma sekadar berkicau, namun ada juga yang sudah ‘bersiap-siap’ untuk menjual dan membeli payung berwarna biru dan bertangkai lurus ini. [YH – YangHeboh.com /CNN, Detik]


What's Your Reaction?

Sedih Sedih
0
Sedih
Muntah Muntah
0
Muntah
Marah Marah
0
Marah
Gasuka Gasuka
0
Gasuka
Suka Suka
0
Suka
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Keren Keren
0
Keren
Nokomen Nokomen
0
Nokomen