Thailand Akan Menjadi Negara Pertama di Asia yang Legalkan Ganja Medis


0
55 shares
Thailand Akan Menjadi Negara Pertama di Asia yang Legalkan Ganja Medis
Gambar: newsinfo.inquirer.net

Jakarta – Beberapa negara telah melegalisasi penggunaan ganja medis seperti Kanada, Australia, Israel, dan beberapa negara bagian di Amerika. Menyusul negara tersebut, Thailand telah memiliki rencana untuk melegalkan ganja medis.

“Thailand memiliki jenis ganja terbaik di seluruh dunia,” ujar Jet Sirathraanon, ketua komite kesehatan Thailand.

Ganja pernah menjadi obat herbal tradisional di Thailand dengan penggunaannya dalam kedokteran pada abad ke-17. Namun pada 1979, ganja menjadi ilegal setelah dikategorikan ulang sebagai narkotik kelas 5 di bawah Undang-Undang Obat Narkotika yang melarang produksi, konsumsi, penjualan dan kepemilikan ganja di Thailand.


“Kami akan mempercepat pembahasan mengenai ini (legalisasi ganja) sehingga dapat selesai sebelum akhir desember. Ini akan menjadi hadiah tahun baru untuk warga Thailand,” tambahnya dikutip dari BangkokPost. Kamis (1/11/2018).

Jet mengatakan, upaya penghapusan ganja dari daftar obat-obatan terlarang telah diusulkan sejak beberapa waktu lalu. Jika usulan kali ini ditolak, Thailand harus menunggu sampai pemerintahan baru sebelum diserahkan kembali ke parlemen berikutnya.

“Ekstrak ganja telah diteliti oleh Departemen Kesehatan Umum untuk menjadi efektif dalam mengobati gejala kondisi tertentu, seperti neuropati perifer, epilepsi, dan kekakuan otot,” tuturnya. (Artikel Asli)


What's Your Reaction?

Sedih Sedih
0
Sedih
Muntah Muntah
0
Muntah
Marah Marah
0
Marah
Gasuka Gasuka
0
Gasuka
Suka Suka
0
Suka
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Keren Keren
0
Keren
Nokomen Nokomen
0
Nokomen

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.