Viral Bocah Kembar Usia 6 Tahun Dinikahkan Orang Tua Mereka Sendiri


0
17 shares
Viral Bocah Kembar Usia 6 Tahun Dinikahkan Orang Tua Mereka Sendiri
Gambar dari Youtube

Melangsungkan pernikahan merupakan  pilihan bagi pasangan pria dan wanita yang telah memiliki cukup umur, jika di Indonesia usia yang ideal untuk menikah adalah usia 20-35 tahun pada perempuan dan usia 25-40 tahun untuk pria.

Mengapa ? karena diusia ini para pasangan sudah tergolong matang, dan bisa mempertimbangkan secara emosional dan nalar baik buruknya hal yang dilakukan, atau bisa dikatakan sudah tahu tujuan menikah itu untuk apa.

Namun baru – baru ini di kabarkan, sepasang anak kembar kakak beradik yang baru menginjak usia 6 tahun telah dinikahkan oleh orang tua mereka sendiri.

Kabar mengejutkan ini berasal dari Negara Thaiand, kisah pernikahan sepasang anak kembar yang merupakan saudara kandung ini, dilakukan karena  ada beberapa ritual dan kepercayaan di sana, bahwa anak kembar adalah sepasang kekasih sejak lahir.

Sepasang anak kembar itu bernama Guitar si anak laki-laki, dan Kiwi si anak perempuan. Mereka berdua yang lahir pada September 2012 lalu ini akhirnya dinikahkan pada tahun ini, yang artinya mereka dinikahkan pada saat usia mereka masih tergolong anak – anak.

Ritual pernikahan ini dilakukan menurut adat disana, di mana semua dilakukan sesuai dengan semua ritual dan kebiasaan yang ada di daerah mereka.

Menurut keluarganya yang menganut keyakinan Budha, mereka percaya bahwa sepasang anak kembar laki-laki dan perempuan itu memiliki ‘karma’ dari hubungan mereka di masa lalu.

Konon ceritanya, kedua anak kembar tersebut mempunyai urusan yang belum beres di kehidupan sebelumnya, sehingga mereka dilahirkan kembali di kehidupan saat ini. Keyakinan ini pun telah turun temurun dan diwariskan dari orang-orang jaman dahulu.

Untuk menghidarkan dari nasib buruk pada masa depan anak – anak mereka, keluarga ini akhirnya menikahkan kedua anak kembar mereka secepat mungkin.

Layaknya seperti pernikahan-pernikahan pada umumnya, acara pernikahan sepasang anak kembar ini diadakan dalam sebuah upacara agung dan dihadiri oleh banyak tamu undangan, mulai dari keluarga, teman hingga tetangga.

Mereka berdua bahkan melakukan prosesi di mana pengantin pria harus melewati ‘sembilang gerbang’ yang berbeda sebelum bertemu dengan pengantin wanita.

Bocah laki-laki itu kemudian membayar mahar sebesar 200.000 baht atau hampir setara dengan Rp 88 juta dan perhiasan emas senilai Rp 17 juta sebelum menikahi saudari kembar perempuannya.


Namun meski acara yang diadakan layaknya sebuah acara resepsi pernikahan pada umumnya, pernikahan yang dilakukan oleh sepasang anak kembar ini disebut tidak legal.

Mengingat tradisi tersebut tidak mengikat mereka secara hukum. Setelah beberapa tahun kelak saat mereka dewasa mereka bisa mencari pasangan mereka sendiri.

Jadi bingung mau ucapin apa nih, Selamat menempuh hidup baru, atau Semoga cepet dapet momongan. Kira-kira yang pas yang mana ya….?

Berikut foto-foto pernikahan mereka:

prosesi pernikahan dengan saudara kembar sendiri via boldsky
prosesi pernikahan dengan saudara kembar sendiri via boldsky
menyematkan cicin kepada pengantin pria via boldsky
menyematkan cicin kepada pengantin pria via boldsky
berfoto dengan oran tua mereka
berfoto dengan oran tua mereka
mempelai pria mencium wanita
mempelai pria mencium wanita

Untuk melihat video pernikahan mereka, silahkan Klik Disini. (Artikel Asli)


What's Your Reaction?

Sedih Sedih
0
Sedih
Muntah Muntah
0
Muntah
Marah Marah
0
Marah
Gasuka Gasuka
0
Gasuka
Suka Suka
0
Suka
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Keren Keren
0
Keren
Nokomen Nokomen
0
Nokomen

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.