Viral Foto ART Duduk di Luar Restoran Saat Majikan Makan


1
99 shares, 1 point
Viral Foto ART Duduk di Luar Restoran Saat Majikan Makan
Asisten rumah tangga duduk di luar restoran cepat saji. ©2019 Facebook

Foto seorang asisten rumah tangga (ART) yang duduk di luar restoran sembari menunggu majikannya yang sedang makan, viral di Singapura. Foto ini pun mengundang kemarahan publik.

Foto ini mendapat perhatian dari narablog asal Inggris, Malcom Conlan. Merasa prihatin dengan kondisi ART tersebut, dia menulis surat terbuka kepada Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong.

Foto tersebut diambil dari area luar sebuah restoran China oleh seorang warganet berumur 38 tahun, namun identitasnya dirahasiakan. Salah seorang warganet mengaku melihat pasangan mendatangi restoran dengan ART-nya dan keduanya masuk ke dalam untuk makan, sementara si ART tersebut dibiarkan di luar restoran.

“Saya minta maaf karena merasa penting untuk menulis ini kepada Anda secara pribadi, namun saya benar-benar terkejut dan sedih melihat foto seorang pekerja Filipina di negara Anda, duduk di luar restoran berjongkok, hampir diperlakukan seperti anjing yang diikat di luar dan sedang menunggu tuannya kembali dan melepaskannya,” tulis Malcolm dalam suratnya kepada PM Lee, dilansir dari MSN, Senin (28/1).


“Saya sungguh kecewa dengan perlakuan yang diterima perempuan ini. Jika keluarga tersebut tak mampu membayar makan orang Filipina ini di restoran, lantas patut dipertanyakan apakah mereka benar-benar mampu mempekerjakan ART?” lanjutnya.

Malcom mengaku sangat tertekan dengan perlakuan yang diterima ART tersebut. Kendati disebut orang Filipina, warganet yang mengambil foto ini tak dapat memastikan kewarganegaraan ART tersebut. Hanya saja dia mengatakan ART tersebut mirip orang Indonesia. Namun demikian, tujuan Malcom menulis surat terbuka ialah menekankan pada perlakuan tidak adil yang diterima ART tersebut. (Merdeka.com)


What's Your Reaction?

Sedih Sedih
0
Sedih
Muntah Muntah
0
Muntah
Marah Marah
1
Marah
Gasuka Gasuka
0
Gasuka
Suka Suka
0
Suka
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Keren Keren
0
Keren
Nokomen Nokomen
0
Nokomen