Waspada Modus Terbaru Ojol Biar Dapat Tips Lebih, Baca deh!


1
15 shares, 1 point
Waspada Modus Terbaru Ojol Biar Dapat Tips Lebih, Baca deh!

Masih pada inget nggak nih sama cuitan akun Twitter @_adeaditya soal kisah pengemudi ojek online yang tetap melanjutkan tugasnya meskipun mengaku baru saja mendapat kabar bahwa ibunya meninggal nggak sob?

“Tadi pagi gue naik ojek online menuju kantor. Pas ketemu lampu merah, drivernya ngecek hapenya. Terus nggak lama dengan suara bergetar & mata berkaca-kaca dia bilang “Mas, saya dikasih info barusan Ibu saya meninggal,” tulis @_adeaditya pada 21 November tahun lalu.

Nah pada Rabu kemarin (30/1), @_adeaditya kembali membahas cuitan laman di akun Twitter miliknya itu karena kisah tersebut terindikasi merupakan sebuah modus penipuan untuk mendapat tips lebih dari penumpangnya.

“Guys, masih inget twit gue yang rame ini? Hati-hati, tampaknya ini adalah sebuah modus penipuan untuk dapetin tipping lebih dari penumpang! Korban-korbannya udah pada dm gue & bahkan yang terakhir ada yang ngasih bukti capture & foto motornya. Dan sama persis driver yang dimaksud,” tulis @_adeaditya.

Lebih lanjut, dirinya turut bercerita bahwa ada sejumlah orang yang kemudian menghubunginya dan mengatakan bahwa mereka juga menemui seorang driver ojek online dengan kisah mirip seperti yang ditemuinya, beberapa minggu setelah tweet lamanya viral.

“Jadi setelah twit itu viral, beberapa minggu kemudian ada yang dm gue cerita kalau pernah ketemu driver dengan cerita mirip. Cuma, gue dan orang tersebut masih miki jangan-jangan kebetulan doang. Lalu gak lama ada yang dm lagi, cerita juga. Di situ baru mulai terasa aneh,” tambahnya.

Hingga akhirnya, ada satu orang yang mengirim pesan kepada @_adeaditya dan temannya, bahwa dia bertemu driver yang memiliki cerita sama persis dengan cuitannya, lengkap dengan bukti-bukti foto.

“Sampe akhirnya sekitar sejam lalu gue di dm (via twitter & ig) sama @yacko yang coba confirm kalo dia ternyata ketemu sama driver dengan cerita sama persis sama twit gue itu, dibarengin bukti-bukti kayak foto & detail yang sama persis!” terangnya lebih lanjut.

Pemilik akun @_adeaditya menambahkan, nama dan foto driver nakal ini di aplikasi ternyata berbeda dengan aslinya, namun dia baru akan share profilnya ketika telah mendapatkan konfirmasi dari perusahaan ojol yang bersangkutan.

“Ohiya, perlu gue informasikan juga, nama & foto di profil si driver berbeda sama orang yang bawa. Ini pun sudah coba dilaporkan ke tim g*ab kok dari awal kemarin. Idk apakah ini masuk penipuan apa tidak, tapi gue mungkin baru bisa share profilnya setelah ada konfirmasi dari pihak g*ab ya,” tutupnya.

Waduh, parah banget sih kalau beneran bilang orang tua meninggal cuma buat dapet tips lebih! Tapi inget, nggak semua driver ojek online sama seperti apa yang diceritakan oleh @_adeaditya jadi jangan dipukul rata ya sob.

Semoga aja deh kasus ini bisa segera diselesaikan dan kejadian serupa nggak kembali terulang ke depannya. (*) (Artikel Asli)


What's Your Reaction?

Sedih Sedih
0
Sedih
Muntah Muntah
0
Muntah
Marah Marah
1
Marah
Gasuka Gasuka
0
Gasuka
Suka Suka
0
Suka
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Keren Keren
0
Keren
Nokomen Nokomen
2
Nokomen